Angka Kasus Stunting Kabupaten Semarang Mengalami Penurunan

Pesantenanpati.com – Angka kasus stunting di Kabupaten Semarang mengalami penurunan yang cukup signifikan pada tahun 2023 ini.

Untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Semarang ini, para pengusaha turut diajak untuk berpartisipasi dalam mendukung perbaikan gizi balita.

Hal itu ditegaskan Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat membuka rembug stunting di pendapa rumah dinasnya, Selasa (21/2/2023). Menurutnya, semua pihak harus terus bekerja sama dengan OPD terkait, untuk memperkuat jalinan kerja sama menurunkan angka stunting di Kabupaten Semarang.

“Pemkab terus berupaya menurunkan angka stunting. Perlu percepatan agar tercapai zero kasus. Di sinilah peran penting corporate social responsibility atau CSR perusahaan yang ada,” tegasnya.

Disampaikan, pada 2022, angka kasus stunting Kabupaten Semarang turun dari 3.900-an kasus menjadi sekitar 3.284 atau berkurang sekitar 600-an kasus.

Salah satunya adalah penanganan stunting di Desa Kebonagung Sumowono yang dinilai sangat efektif, berkat adanya kerja sama dari semua pihak.

BACA JUGA :   Banjir Bandang di Meteseh Semarang Sebabkan 1 Korban Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *