HUT KORPRI ke-51, Sekda Rembang Sampaikan Pesan Penting

Pesantenanpati.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggelar upacara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51 di halaman kantor Bupati Rembang, Selasa (29/11/2022).

Ratusan anggota KORPRI turut hadir dalam upacara tersebut bertempat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rembang.

Komandan upacara Fahrudin Sekda Kabupaten Rembang menyampaikan pesan penting yang harus diperhatikan oleh seluruh anggota.

Pesan yang pertama dari Ketua KORPRI itu yakni melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir.

“Perbaikan hulu sampai hilir ini baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM aparatur, akuntabilitas, pengawasan, peraturan perundang-undangan maupun area perubahan pelayanan publik,” kata Fahrudin Selasa (29/11/2022).

Pesan kedua harus membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong-royong. Pola pikir dan mentalitas lama yang negatif harus ditinggalkan.

“Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran. Serta dengan gotong-royong, kita tegakkan kembali eksistensi KORPRI sebagai motor penggerak pembangunan nasional,” ungkap Fahrudin.

BACA JUGA :   Pemkab Rembang Dorong Bayar Pajak Pakai Transaksi Nontunai

Pesan ketiga, dikatakan Sekda KORPRI supaya mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman. Dengan memangkas semua kerumitan birokrasi serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat.

“Ke depannya agar mekanisme kerja birokrasi juga harus berubah ke arah sistem pemerintahan elektronik atau e-government, mulai dari budgeting, procurement, audit, catalog, purchasing, cashflow management system dan banyak lagi yang lain,” terang Fahrudin.

Pesan yang keempat, aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktifitas nasional dan daya saing bangsa. Karena saat ini memasuki era baru, era persaingan yang bukan lagi antar daerah, antar kota ataupun antar provinsi, tetapi sudah memasuki persaingan antar negara.

Dirinya juga mengajak seluruh anggota KORPRI terus meningkatkan kinerja dan memperkuat sinergi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Dengan demikian dapat mewujudkan untuk kemajuan Kabupaten Rembang yang lebih baik dengan memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan Rembang Gemilang Tahun 2026 sejalan dengan tema Hari KORPRI ke-51 yaitu “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

BACA JUGA :   Pemkab Rembang Rintis Pelayanan Perizinan Usaha Hingga Tingkat Desa

“Saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk terus meningkatkan kinerja, mendorong efisiensi, memperkuat sinergi, agar pelayanan publik semakin baik serta daya saing bangsa kita pun semakin tinggi. Pada gilirannya semua akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

 

HUT KORPRI ke-51, Sekda Rembang Sampaikan Pesan Penting”. Mitrapost.com, 29 Nov 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *