Sekolah Diminta Perhatikan Kebutuhan Internet

Pati, Pesantenanpati.com – Sekolah diminta untuk perhatikan kebutuhan internet. Pemenuhan itu bisa diambilkan dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal itu diungkapkan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Kesejahteraan, dan Kinerja BKPP Kabupaten Pati, Nono Harjono.

“Sehingga kami akan terus mendorong kalau di sekolah ada pengadaan dana BOS bisa digunakan untuk pelanggan internet. Karena kan kalau internet lancar pasti saat presensi gak ada kendala,” kata Nono.

Nono juga mengaku sering kali mendapat aduan terkait kendala dalam presensi kedatangan maupun kepulangan disekolah-sekolah. Utamanya sekolah daerah plosok desa yang minim internet.

Sehingga dengan adanya penggunaan Dana BOS untuk pelanggan internet ini diharapkan bisa digunakan bersama-sama tanpa adanya pengaduan yang nantinya bisa menghambat presensi.

Tak hanya itu, jika dibeberapa sekolah plosok menggunakan jaringan internet yang berbeda-beda, akanpula tetap mengalami kendala jika tower disekitar hanya sedikit. Meskipun demikian, hal ini menurutnya merupakan hal yang sudah bisa dipahami.

BACA JUGA :   Polresta Pati Bakal Terapkan Perpanjangan SIM Online Tahun Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *