Perbaikan Jalan Alternatif Pati-Kudus Ditarget Selesai Desember 2023

Pati, Pesantenanpati.com – Proses perbaikan jalan yang alternatif Pati-Kudus saat ini masih berlangsung. Perbaikan yang dimulai dari Desa Cengkalsewu hingga batas Kudus itu ditargetkan rampung pada Desember 2023 mendatang.

Sebagai informasi, dana yang dihabiskan untuk perbaikan itu mencapai Rp22 miliar. Plt Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo mengungkapkan dana bersumber dari Intruksi Presiden (Inpres).

Jalur itu merupakan jalur yang dilalui truk muat hasil tambang. Titik perbaikan mencapai panjang 3 kilometer.

“Untuk jalan yang Cengkalsewu hingga batas Kudus itu Inpres dengan rabat beton. Anggaran untuk jalan itu 22 miliar dengan panjang 3 km. Yang mengerjakan langsung dari Kementerian PUPR,” ucap Hasto.

Pihaknya menjelaskan bahwa jalur tersebut, memang menjadi salah satu jalur yang sering dilewati kendaraan muatan berat pengangkut material tambang dari wilayah Pegunungan Kendeng.

Sehingga dari awal usulan Inpres, Hasto telah mengusulkan untuk perbaikan menggunakan rigit beton.

“Dari awal memang untuk usulannya Jalan Cengkalsewu ini diperbaiki dengan rigit beton. Info yang disampaikan dari Balai Besar Jalan Desem Desember itu selesai,” tegasnya.

BACA JUGA :   Kecanduan Game dan Konten Porno, Sejumlah Anak di Pati Dirawat di Bangsal Kejiwaan

Sebelum dilakukan perbaikan, jalan tersebut memang mengalami kondisi kerusakan yang cukup parah. Tak jarang banyak pengguna jalan yang mengeluhkan kondisi jalan. Ditambah lagi saat musim penghujan, menjadikan jalan menjadi berlumpur dan membahayakan bagi pengguna jalan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *