Penyaluran Air Bersih PDAM Pati Terhambat, Ini Alasannya

Pati, Pesantenanpati.com – Kabupaten Pati mengalami masalah penyaluran air bersih PDAM. Hal itu karena air sungai Juwana yang dalam kondisi kering.

Selain itu, juga dipengaruhi air laut pasang dan masuk ke sungai. Menyebabkan air dari sungai Juwana tak bisa diolah menjadi air bersih untuk didistribusikan ke masyarakat.

Bambang Soemantri selaku Direktur PDAM Kabupaten Pati memamparkan, distribusi air bersih ke pelanggan khususnya Pati bagian timur mengalami penurunan yang cukup signifikan karena sungai Juwana airnya sudah tak bisa digunakan.

Menurutnya, pendistribusian air bersih sejauh ini masih diupayakan oleh pihaknya, dengan cara memberlakukan sistem penggiliran. Namun, untuk wilayah ujung yang belum mendapatkan aliran air maka akan dikirim melalui air tangki, yang disalurkan melalui pipa PDAM di wilayah Juwana.

“Untuk wilayah-wilayah pelayanan ujung yang belum mendapatkan aliran air, kita upayakan dengan cara mengirim air, tapi akan kita sambungkan melalui pipa PDAM,” katanya belum lama ini.

Bambang mengaku bahwa untuk penyaluran air belum bisa merata sesuai yang diharapkan. Pasalnya, masih ada beberapa desa di Juwana dan Jakenan yang terkendala.

BACA JUGA :   ASN Bisa Melapor Saat Tahu Namanya Tercatat Sebagai Anggota Parpol

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan pelayanan kami dalam menyalurkan air bersih kepada pelanggan dan semoga saja segera ada hujan, kalau tidak ada hujan akan lebih parah untuk kebutuhan air, dan kasihan masyarakat yang terdampak kekeringan” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *