Pati Lepaskan Atlet untuk Peparprov IV Jateng

Pati, Pesantenanpati.com – Kabupaten Pati melepaskan atlet untuk bersaing dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) IV Jawa Tengah.

Atlet yang dikirim adalah dari kalangan disabilitas. Mereka akan berlaga di Kabupaten Pati selama lima hari, mulai Sabtu hingga Rabu (9-13 September 2023).

Diketahui, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Pati mengirim sebanyak 38 atlet untuk bertanding dan merebutkan kejuaraan. Sebagai tuan rumah, NPCI Kabupaten Pati menargetkan 10 medali dari Sembilan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan nanti.

Henggar menyampaikan dengan tegas bahwa atelt dari Kabupaten Pati mampu bersaing dengan Kabupaten atau Kota lain.

“Tunjukan kepada kabupaten lain, bahwa Kabupaten Pati benar-benar mampu bersaing dan bisa mendapatkan medali sesuai target, syukur-syukur lebih dari itu, Seperti waktu Porprov kemarin target 5 besar tetapi malah naik menjadi 4 besar,” ucapnya.

Selain itu, dirinya berpesan kepada semua atlet bertandinglah dengan sportif dan menjunjung tinggi nama baik Kabupaten Pati, jangan sampai dalam pertandingan atau diluar pertandingan membawa citra buruk.

BACA JUGA :   Sebanyak 50 Persen Koperasi di Pati Tak Aktif, Dinkop UMKM Akan Cari Permasalahannya

“Contohkan yang baik dan harumkan lah Kabupaten yang kita cintai bersama ini,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Pati, Suratno mengatakan bahwa di ajang Porprov ini dirinya mengakui dari 9 Cabor hanya yang Tiga yang sudah lama sisinya baru kali ini di kompetisikan. sehingga kami tidak berharap lebih cukup 10 Medali.

“Terus terang kita tidak muluk-muluk dulu kami menyadari baru yang Cabo 3 sudah lama, tetapi yang 6 baru, Sehingga kami menargetkan 10 medali,” jelas Suratno saat Pelepasan Kontingen NPCI Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (8/09/2023)

Dikatakan, di ajang Peparprov ini, yang menjadi andalan dari kontingen Atlet Pati hanya Dua Cabor yakni Angkat Berat, dan Tenis meja Tunanetra, Sehingga pihaknya hanya berani targetkan untuk mendapatkan medali di Cabor tersebut

“Yang unggulan baru Angkat Berat, dan Tenis meja Tunanetra, Targetnya untuk angkat berat 2 Medali emas, Empat Perak sama Tiga perunggu,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *