Lika-liku Bisnis Rujak, Wanita Pati Ini Berhasil Jadikan Cibiran Sebagai Semangat

Pati, Pesantenanpati.com – Menjadi pebisnis memang tidak mudah. Itulah yang dialami salah satu wanita dari Desa Mintomulyo, Kecamatan Juwana Kabupaten Pati, Wiwik Widyawati (23).

Wiwik adalah seorang pebisnis muda rujak yang ia kemas dalam bentuk box atau wadah plastik. Sehingga tak seperti rujak pada umumnya yang dijual di jalanan.

Ia sering kali mendapatkan komentar maupun cibiran yang negatif mengenai harga rujak yang ia jual karena dinilai cukup mahal dan selalu dibandingkan dengan harga dari penjual yang lain.

Sehingga, ia menilai bahwa semua orang belum mengetahui segi kualitas, rasa, dan kebersihan dalam hal makanan. Terlebih setiap orang memiliki ciri dan khasnya masing-masing, yang tidak bisa disamaratakan.

“Kan tetanggaku kalau mau beli rujak yah dimana saja 10 ribu dapat banyak, sedangkan di aku beda lah. Dan saat itu juga pernah waktu itu aku sedang nyiapin pesanan customer to itu sampai diginiin juga halah kok larang leh gini, gini seperti itu intinya yang gak enak didengar,” keluh Wiwik.

BACA JUGA :   Tekan Penggunaan Pupuk Kimia dengan Elisitor Biosaka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *