Ketua TP PKK Kecamatan Pati Harap Masyarakat Terbiasa Konsumsi Makanan Pokok Selain Beras

Pesantenanpati.com – Ketua TP PKK Kecamatan Pati Istifaiyah Didik mengharapkan masyarakat untuk terbiasa mengonsumsi makanan pokok selain beras.

Hal tersebut disampaikannya usai kegiatan lomba cipta menu makan siang B2SA di ruang aula Kecamatan Pati, Selasa (4/7/2023).

Hal tersebut dikarenakan, terdapat makanan pokok lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi pemberian zat gizi bagi ibu hamil, anak balita, dan juga remaja putri.

“Jangan sampai masyarakat Kecamatan Pati kekurangan bahan pangan, sehingga nantinya beras bisa diswasembadakan. Kita juga mengedukasi masyarakat agar bisa mengomsumsi makanan pokok selain beras dan tepung,” katanya.

Adapun makanan pokok selain tepung dan beras yang dapat dikonsumsi diantaranya adalah jagung, singkong, telur, ikan dan lain sebagainya yang tinggi protein.

“Padahal kan Indonesia konsumsi makanannya gak hanya dari beras, bisa dari jagung, singkong, atau apa namanya klerot gitu ya. Padahal itu juga makanan pokok,” tambahnya.

Lebih lanjut, Istifaiyah juga menilai bahwa manusia yang kebanyakan mengonsumsi beras bisa menambah defisit kalori.

Tak hanya itu, tambahnya, dengan mengonsumsi makanan yang bersumber karbohidrat, protein maupun vitamin dan mineral, dapat memenuhi kecukupan gizi yang tidak merugikan kesehatan.

BACA JUGA :   Warga Margoyoso Pati Antusias Belanja Sembako Murah dari Disketapang

Dengan demikian, pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Pati terbiasa mengonsumsi makanan selain beras dan tepung.

“Harapan saya nanti masyarakat terbiasa mengonsumsi makanan selain beras, karna ketahanan Indonesia ini betul-betul tidak sampai import beras dan tepung. Kedua lebih kreatif dalam menyajikan menu pada anak itu makanan yang sederhana, makan receh tapi rasa tidak receh istilahnya begitu,” tutupnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *