Disketapang Pati Jadi Fasilitator Penyaluran Beras Bapanas

Pesantenanpati.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati menjadi fasilitator penyaluran bantuan beras kepada 146.641 penerima di Pati.

Bantuan ini bersumber dari pemerintah pusat dalam hal ini Badan Pangan Nasional (Bapanas). Penerima bantuan ini masing-masing mendapatkan beras sebanyak 10 kilogram per orang.

“Kita menjadi fasilitator untuk program nasional tersebut. Ini melalui Bulog. Sebelum bantuan beras kemarin juga ada bantuan daging ayam dan telur,” ungkap Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Alfianingsih Firmanwigati.

Bantuan ini telah disalurkan dalam kurun waktu 3 bulan kepada seluruh penerima manfaat di seluruh Kabupaten Pati.

“Penerima manfaat di Kabupaten Pati sebanyak 146.641 orang. Bantuan untuk 3 bulan mulai Bulan Maret, April, Mei, per bulan mendapat 10 kilogram per orang,” imbuhnya.

Wanita yang akrab disebut Fifin itu menjelaskan, penyaluran seluruh bantuan berjalan lancar dan terserap semua.

Perlu diketahui, bantuan beras dari Bapanas ini merupakan instruksi presiden untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat yang membutuhkan.

Jangka panjangnya, beras yang disalurkan juga berfungsi untuk mengendalikan inflasi dan harga pasar beras pasca hari raya Idulfitri.

BACA JUGA :   Dishub Pati Sebut Terdapat 1 Terminal di Pati Belum Penuhi Retribusi

Bantuan beras untuk masyarakat kurang mampu tersebut juga dimaksudkan agar mampu mengentaskan kasus stunting di Kabupaten Pati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *