7 Tradisi Unik Menikmati Minuman di Seluruh Dunia

Pesantenanpati.com – Setiap negara di dunia tentunya memiliki tradisi dan budaya masing-masing dalam kehidupan masyarakatnya, termasuk saat minum. Tradisi ini terkait dengan etika dan adat istiadat negara tersebut. Tetapi tak sedikit juga yang mengaitkannya dengan mitos. Berikut tujuh negara dengan tradisi minum yang unik:

  1. China

Kamu mungkin pernah melihat momen minum di film-film Mandarin, di mana seseorang minum dari gelas dengan sangat cepat hingga habis dalam sekali teguk. Ternyata ini adalah tradisi di China. Dalam budaya Tionghoa, minuman harus diminum pada tegukan pertama dan tidak boleh diminum dalam waktu lama karena dianggap tidak sopan. Kecuali ada seorang teman yang ingin menghabiskan minumanmu.

  1. Belanda

Di Belanda, tradisi minum adalah menuang minuman ke dalam gelas berbentuk tulip hingga penuh. Kemudian seseorang harus meminumnya dengan membungkuk dan minum dari gelas tanpa mengambil gelas dari meja.

  1. Rusia

Rusia adalah negara multikultural. Ada banyak tradisi dan budaya, salah satunya minum vodka. Jadi jika ingin minum vodka di Rusia, sebaiknya jangan memesannya dengan minuman lain. Karena jika botol vodka dibuka, kamu harus menghabiskannya sebelum larut malam.

  1. Korea Selatan

Di Korea Selatan, kamu harus melayani orang tua sebelum minum. Kemudian saat minum, kamu harus sedikit berpaling dari orang tua untuk menunjukkan rasa hormat.

  1. Jepang

Menuangkan minuman kepada diri sendiri dianggap tidak sopan di Jepang. Akan ada seseorang yang menuangkan minuman untukmu, tetapi kamu juga harus melakukan hal yang sama kepada mereka.

  1. Republik Ceko

Republik Ceko ini, ada tradisi tentang mitos yang berkaitan dengan ritual minum. Saat minum, pertahankan kontak mata yang intens dengan teman minummu, jangan menyilangkan tangan saat mengangkat gelas, dan berhati-hatilah agar minuman tidak tumpah. Jika hal tersebut tidak dilakukan dengan benar, maka diyakini seseorang akan menjalani kehidupan seks yang buruk selama tujuh tahun.

  1. Spanyol

Setiap tanggal 29 Juni, diadakan ritual minum di kota Kota La Rioja. Orang-orang  membawa senjata air dan ember berisi anggur. Kemudian mereka menembakkan anggur dari  satu orang ke orang yang lain.

BACA JUGA :   Tradisi Unik dari Sumatera yang Masih Bertahan Hingga Kini

Itulah tradisi unik tentang minum dari berbagai dunia. Bagaimana menurutmu? Bagi kamu yang tertarik dengan konten serupa, kunjungilah kanal YouTube Pojoke Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *