Atasi Rasa Cemas dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Pesantenanpati.com –  Setiap orang pasti pernah merasa cemas, apalagi dalam kondisi tertentu. Rasa cemas biasa muncul ketika terjadi sesuatu masalah secara tiba-tiba.

Jika seseorang sudah merasa cemas, maka ia akan sulit untuk berkonsentrasi. Selain itu seseorang juga akan merasa ketakutan, perasaan lebih sensitif dan sesak di dada.

Rasa kecemasan ini dapat diatasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan tarik nafas agar dada tidak sesak. Selain itu, kamu juga dapat mengonsumsi beberapa makanan berikut ini untuk mengatasi kecemasan.

  1. Dark cokelat

Dark cokelat dipercaya mampu mengatasi kecemasan dan stress. Kamu dapat mengonsumsi dark cokelat dalam bentuk makanan atau minuman. Dark cokelat dapat membantu untuk perbaikan fungsi otak. Selain itu, adanya polifenol dalam dark cokelat juga mampu untuk meredakan inflamasi pada saraf dan sel-sel otak, sehingga sirkulasi darah menjadi lancer dan otak terasa segar.

  1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang sudah terbukti dapat mengatasi rasa cemas. Selain itu, kurkumin yang terdapat dalam kunyit juga dapat meningkatkan DHA. Kamu dapat mengonsumsi kunyit dalam bentuk minuman atau mencampurkan bubuk kunyit dalam makanan.

  1. Ikan

Kandungan omega-3 yang terkandung dalam ikan berlemak sangat bagus untuk kesehatan otak. Selain itu, ikan berlemak juga mampu mengurangi inflasi dan membantu dapat membantu mood agar lebih stabil. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa tubuh akan lebih sehat dan mood stabil apabila mengonsumsi ikan salmon atau sarden dalam waktu tiga kali seminggu.

  1. Teh hijau

Teh hijau mengandung theanine yang mampu menjaga mood agar lebih stabil. Selain itu theanine juga memiliki anti kecemasan dan dapat menenangkan.

  1. Telur

Kuning telur mampu berperan dalam pembentukan mood. Kandungan asam amino dalam telur dapat membantu produksi serotonin yang mampu membantu meredakan kecemasan.

  1. Yogurt

Makanan sehat ini memiliki kandungan bakteri bernama lactobacillu dan bifidobavteria yang mampu mengatasi depresi, stress dan sebagai antiinflamasi.

BACA JUGA :   7 Manfaat Kembang Turi Bagi Kesehatan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *