Dikabarkan Hilang, Ternyata Ketua DPRD Rembang Ditahan di Arab Saudi

Rembang, Pesantenanpati.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang Supadi yang dikabarkan hilang setelah mengajukan cuti haji, ternyata ditahan oleh Otoritas Kerajaan Arab Saudi.

“Ybs (Ketua DPRD Rembang) saat ini sedang menjalani proses penyelidikan pihak berwajib di Saudi,” ujar Konsul Jenderal (Konjen) RI untuk Jeddah Yusron B. Ambary dilansir dari tvOnenews.com, Selasa (9/7/2024).

Yusron mengungkapkan alasan Supadi ditahan untuk menjalani penyelidikan diduga melanggar aturan keimigrasian.

“Karena dugaan pelanggaran keimigrasian,” jelasnya.

Selanjutnya, dia menjamin Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) telah memberi pendampingan hukum terhadap Supadi.

“KJRI bersama pengacara ybs telah berikan pendampingan hukum,” tandas Yusron.

Sebagai informasi, Rembang, Pesantenanpati.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang Supadi dikabarkan hilang setelah cuti untuk menunaikan ibadah haji. Hingga hari ini, kabar Supadi belum diketahui setelah ponselnya tak dapat dihubungi.

“Keberadaan Ketua DPRD Rembang saat ini belum diketahui. Keberadaannya masih belum jelas, karena mereka kehilangan kontak dan tidak bisa menghubungi beliau,” kata Sekertaris Dewan, Nur Purnomo Mukdi Widodo, dilansir dari metrotv, Selasa (9/7/ 2024).

BACA JUGA :   Petugas Haji Diminta Layani Jamaah Haji dengan Baik

Jatah cuti Supadi habis sejak 25 Juni kemarin, namun hingga hampir dua minggu dirinya tak kunjung masuk dan mangkir dari tugasnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (P3) mengajukan cuti haji mulai tanggal 31 Mei 2024 hingga 25 Juni 2024.

“Ketua DPRD mengajukan cuti haji sejak 31 Mei sampai 25 Juni. Sehingga terhitung sudah dua pekan tidak menjalangkan tugasnya,” lanjutnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *