Berantas Rokok Ilegal, Satpol PP Pati Gencarkan Operasi Pasar

Pati, Pesantenanpati.com – Sugiyono, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati mengatakan Satpol PP giat melakukan operasi pasar (Opsar) terkait pemberantasan cukai rokok ilegal di wilayah Kabupaten Pati.

Hal ini, dilakukan untuk memberantas peredaran rokok berpita cukai ilegal. Bukan tanpa mengapa, rokok ilegal menyebabkan pendapatan bea cukai negara berkurang.

Satpol PP turut mengajak pihak terkait seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Kepolisian (BPOM) Badan Pengawas Obat dan Makanan, Kejaksaan Negeri, Bea Cukai, dan Satpol PP Kabupaten Pati guna menertibkan penyebaran rokok ilegal.

“Tugas (kami) adalah terkait dengan operasi pasar (jadi khusus kami operasi pasar), kami penindakan di sana. Jadi tim (kami) dari bagian perekonomian, kemudian dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepolisian (BPOM), Kejaksaan Negeri, Bea Cukai dari Kudus dan Satpol PP sendiri (kita satu tim). Dari sana kita melakukan operasi pasar (Opsar), titik-titik mana sudah kami deteksi dini,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kabupaten Pati Inflasi 4,3%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *