6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Kulit

Pesantenanpati.comMinyak zaitun merupakan minyak yang berasal dari ekstrak pohon zaitun. Biasanya minyak ini dapat berguna untuk memasak beberapa hidangan.

Minyak zaitun ini juga memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung jumlahnya. Perlu kamu tahu juga bahwa minyak ini memiliki manfaat untuk wajah yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Minyak ini juga dapat digunakan sebagai bahan dalam banyak produk perawatan pribadi, termasuk pembersih wajah, sabun mandi, sabun dan lotion. Berikut manfaat minyak zaitun untuk wajah dan cara penggunaannya:

  1. Dapat melembabkan dan merawat kulit setelah berjemur

Beberapa orang menggunakan minyak ini sebagai pelembap yang langsung dioleskan ke kulit. Minyak ini juga sangat berguna untuk kulit yang kering.

  1. Exfoliating agent atau pengelupasan sel kulit mati

Untuk mengeksfoliasi sel kulit mati pada wajah dan tubuh serta untuk merawat area kulit yang kering atau bersisik. Kamu dapat mencampurkan minyak ini dengan scrub atau lotion.

  1. Menghapus riasan wajah mata

Minyak ini dapat memecah zat anti air pada riasan mata, sehingga lebih mudah dihilangkan. Untuk menghilangkan riasan mata, tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke kapas dan usap dengan lembut di sekitar area mata.

  1. Masker wajah

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk wajah yaitu menggunakannya sebagai campuran masker. Kamu dapat mencampurkannya dengan putih telur, madu atau oat untuk melembabkan dan melembutkan wajah.

  1. Perawatan bekas luka dan kerutan

Berkat kandungan antioksidannya, minyak ini juga dapat mengurangi penuaan dan kerutan pada kulit. Kamu dapat mengoleskan minyak tersebut pada kulit area mata saat malam hari atau setelah terpapar matahari.

  1. Membantu menghilangkan stres

Vitamin dan antioksidan lainnya yang terkandung dapat memudarkan bekas luka dengan membantu regenerasi sel kulit. Cukup oleskan minyak ini pada bekas luka atau campurkan dengan jus lemon untuk merawat area hiperpigmentasi pada kulit yang menggelap akibat bekas luka. Minyak tersebut juga dapat kamu gunakan untuk mencegah atau mengobati bekas luka kehamilan atau stretch mark.

BACA JUGA :   5 Manfaat Tomat Untuk Kecantikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *