5 Tips untuk Membeli Sepatu yang Tepat

Pesantenanpati.comSepatu merupakan salah satu alas kaki yang dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menambah kepercayaan diri seseorang. Saat ini sepatu sudah semakin banyak jenisnya, apalagi sepatu wanita.

Tentu hal tersebut akan membuatmu merasa bingung untuk memilih sepatu mana yang akan dibeli. Membeli sepatu pastinya harus sesuai dengan kebutuhan. Namun hingga kini ternyata masih banyak orang yang kurang tepat saat membeli sepatu.

Perlu kamu tahu bahwa dalam membeli sepatu tentu tidak sembarangan. Hal paling penting dalam membeli sepatu adalah kenyamanan. Percuma saja jika modelnya bagus, namun tidak nyaman saat memakainya. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan sebelum membeli sepatu.

1.      Mengukur kaki

Sebelum membeli sepatu, ada baiknya jika kamu mengukur kaki terlebih dahulu. Ukurlah panjang dan lebar kaki dengan baik dan akurat. Hal tersebut bertujuan agar sepatu yang kamu beli tidak terlalu sempit atau longgar. Jika sepatu terlalu sempit tentu akan menyebabkan kaki menjadi krama tau lecet. Begitu halnya jika terlalu longgar, tentu akan tidak nyaman saat dikenakan.

BACA JUGA :   Tips Menggunakan Dry Shampoo atau Keramas Tanpa Air Secara Benar

2.      Membeli sepatu pada sore hari

Anjuran untuk membeli sepatu pada sore hari ini tentu tidak sembarangan. Hal tersebut karena ukuran kaki akan cenderung sedikit membesar pada sore hari setelah melakukan aktivitas seharian. Tentu saja hal tersebut berguna untuk memastikan bahwa sepatu pilihanmu tidak terlalu sempit dan nyaman dikenakan.

3.      Pakai kaus kaki

Kaus kaki dapat membantu kamu untuk mencari sepatu yang pas dan nyaman, terutama saat membeli sepatu olahraga. Jadi jangan lupa untuk mengenakan kaus kaki saat sedang membeli sepatu.

4.      Beli di toko sepatu

Kamu disarankan untuk membeli sepatu di tokonya langsung. Sebab jika membeli sepatu secara online, kamu tidak dapat mencobanya. Jadi risiko sepatu terlalu sempit atau longgar akan lebih besar. Oleh sebab itu, lebih baik membeli sepatu di took agar ukurannya pas dengan kakimu.

5.      Sediakan uang yang lebih

Tips terakhir yang dapat kamu lakukan sebelum membeli sepatu yaitu selalu sediakan uang yang lebih. Sepatu yang nyaman dengan kualitas yang bagus tentu memiliki harga yang sedikit lebih mahal. Jadi kamu perlu persiapkan uang yang lebih untuk membelinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *