Spesifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max

Pesantenanpati.comApple secara resmi telah merilis iPhone 15 series dalam acara Wonderlust pada tanggal 13 September 2023. Dalam series iPhone 15, terdapat produk yang mencuri banyak perhatian yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro max.

Berikut spesifikasi iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max :

  1. Bodi Titanium

Sebelumnya, iPhone mengandalkan stainless steel untuk rangka bodinya, namun kini iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menggunakan bodi titanium. Dengan penggunaan titanium, Apple mengklaim bahwa iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max menjadi lebih kuat, lebih ringan daripada model sebelumnya, dan lebih tahan terhadap suhu panas.

  1. Tombol Aksi Multifungsi

Perubahan menarik lainnya adalah penggantian tombol mode senyap (Mute Switch) dengan tombol aksi (Action Button). Tombol ini dapat digunakan sebagai tombol pintasan untuk membuka berbagai aplikasi seperti kamera, senter, Voice Memos, serta memberikan umpan balik haptic untuk aplikasi yang memanfaatkan Dynamic Island dan banyak lagi.

  1. Konektor USB-C dan Chip A17 Pro

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan konektor USB-C yang mendukung standar USB 3. Selain itu, mereka ditenagai oleh chip terbaru Apple, yaitu A17 Pro yang menggunakan teknologi 3 nanometer. Chip ini memiliki pengolah grafis yang mendukung ray tracing (hardware-accelerated), meningkatkan pengalaman bermain game dengan kualitas pencahayaan yang realistis.

  1. Layar Super Retina XDR OLED

iPhone 15 Pro hadir dengan layar LTPO Super Retina XDR OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi tinggi. Layar ini memiliki berbagai fitur hebat, seperti ProMotion dengan refresh rate 120 Hz, HDR10, Dolby Vision, Always-on Display, dan tingkat kecerahan hingga 2.000 nit. Layar ini juga terlapisi dengan “Ceramic Shield” untuk ketahanan ekstra.

  1. Fotografi Lebih Hebat

Sistem kamera pada iPhone 15 Pro sama seperti pada iPhone 14 Pro, dengan tiga kamera belakang: kamera utama 48 MP, kamera telefoto 12 MP dengan zoom optik 3x, dan kamera ultrawide 12 MP.

BACA JUGA :   Bocoran Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *