Instagram Sekarang Bisa Buat Stiker dari Foto Sendiri

Pesantenanpati.com – Instagram yang merupakan platform di bawah naungan Meta terus mengembangkan aplikasinya guna meningkatkan kenyamanan pengguna.

Instagram dikabarkan memiliki fitur baru untuk membuat stiker dengan foto sendiri.

Meta memperkenalkan fitur pembuatan stiker yang memungkinkan interaktivitas yang lebih personal di antara pengguna Instagram.

Melalui fitur ini, pengguna diberikan keleluasaan untuk memilih bagian tertentu dari foto mereka, menghilangkan latar belakang, dan mengubahnya menjadi stiker yang dapat ditempatkan di Stories atau Reels.

Berikut Langkah penggunaan fitur ini :

  1. Mulai dengan membuka aplikasi Instagram dan memulai Story atau Reel baru.
  2. Ketuk ikon stiker yang biasanya digunakan untuk menambahkan elemen ke cerita Anda.
  3. Dari sini, akan ada opsi “Buat” atau “Create” stiker.
  4. Selanjutnya, Anda dapat memilih foto mana yang ingin Anda gunakan.
  5. Dengan sentuhan jari, Anda dapat menentukan bagian foto mana yang ingin Anda buat menjadi stiker, memberikan kontrol penuh atas kreasi Anda.
  6. Setelah selesai dan puas dengan hasilnya, cukup ketuk tombol “Selesai” dan stiker Anda siap untuk ditempatkan di Story atau Reel Anda.
BACA JUGA :   WhatsApp Akan Rilis Fitur Foto Profil Cadangan

Seperti yang disampaikan oleh CEO Instagram, Adam Mosseri, pembuatan stiker ini tidak terbatas hanya pada foto pribadi pengguna. Dengan fitur ini, pengguna juga diberikan opsi untuk membuat stiker dari gambar lain yang tersedia di Instagram.

Fitur ini tampaknya akan memberikan opsi bagi pengguna untuk membuat stiker dari gambar yang diposting secara publik. Namun, tampaknya belum ada pengaturan khusus yang memungkinkan pengguna untuk melarang pengguna lain untuk membuat stiker berdasarkan gambar publik mereka.

Saat ini, Instagram tengah menjalani tahap uji coba fitur pembuatan stiker yang menarik ini dengan sekelompok pengguna terpilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *