Hati-hati Inilah Ciri-ciri HP Disadap Hacker

Pesantenanpati.com – Kamu wajib hati-hati akan hacker yang menyadap hp kamu. Apabila hp kamu tersadap maka akan menimbulkan banyak bahaya. Contohnya data pribadi yang dicuri dan memungkinkan digunakan secara illegal, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, kamu wajib kenali ciri-ciri hp yang tersadap oleh hacker :

Ciri-ciri HP Disadap Hacker

  1. Aplikasi Tidak Dikenal

Untuk menyadap smartphone, biasanya hacker harus memasang aplikasi tambahan di smartphone target. Uniknya, penipu ini biasa menyembunyikan aplikasi tersebut. Untuk mengakalinya, coba cek di menu Settings – Apps atau Application Manager, lalu cek apakah ada aplikasi asing di smartphone kamu.Jika ternyata ada aplikasi mencurigakan yang tidak pernah kamu install sebelumnya, bisa jadi itu adalah malware atau aplikasi mata-mata yang mencuri data kamu.

  1. Wi-Fi Sering Aktif Sendiri

Waspada, bisa jadi smartphone kamu telah kena sadap. Kenapa Wi-Fi? Karena melalui koneksi Wi-Fi di tempat umum, hacker bisa dengan mudah menginfeksi dan melakukan transfer data ke targetnya.

  1. Lokasi Tiba-tiba Aktif

Salah satu tujuan orang menyadap smartphone adalah untuk mengetahui lokasi. Karena itu, jika tiba-tiba pengaturan lokasi smartphone kamu aktif padahal tidak kamu aktifkan, bisa jadi ada aplikasi dari hacker yang memaksa fitur lokasi aktif. Bisa jadi juga, hp kamu sedang tersadap atau kena hack dari jarak jauh.

  1. Nomor asing di Recent Calls

Sedang mengecek riwayat panggilan pada Recent Calls, lalu menemukan nomor asing tak kenal? Padahal kamu tidak merasa pernah menghubungi atau pun menerima panggilan dari nomor tersebut. Hati-hati, bisa jadi nomor tersebut adalah nomor hacker yang hendak mencuri data-data kamu. Berhati-hatilah selalu untuk menyimpan nomor kamu dan tidak membagikan atau mencantumkannya sembarangan.

BACA JUGA :   Cara Matikan Fitur Tersembunyi Google yang Bisa Memata-matai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *