Cara Membuka WhatsApp yang Diblokir Pengguna Lain

Pesantenanpati.com – Berikut cara membuka blokiran nomer WhatsApp dari pengguna lain.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan lintas platform gratis yang dirancang untuk ponsel cerdas. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bertukar pesan tanpa pulsa, karena aplikasi ini berkomunikasi menggunakan jaringan Internet.

WhatsApp sebagai salah satu aplikasi perpesanan memiliki banyak fitur. Salah satunya kemampuan untuk memblokir pengguna lain.

Blokir adalah fitur keamanan yang disediakan WhatsApp. Fitur blokir ini biasanya digunakan jika seseorang tak ingin mendapatkan pesan ataupun telepon dari pengguna lain yang ada di kontak.

Saat nomor kamu diblokir oleh pengguna lain maka otomatis kamu tidak dapat mengirim pesan, menelepon, melihat foto, hingga fitur-fitur lainnya.

Pembukaan nomor yang diblokir oleh pengguna lain dapat dilakukan langsung dari aplikasi WhatsApp. Terdapat cara membuka WhatsApp yang diblokir yakni dengan memodifikasi nomor WhatsApp.

Berikut cara membuka blokiran dari pengguna lain :

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian pilih ikon tiga titik pada sudut kanan atas. Ketuk opsi ‘Setelan’. Pada pengguna iPhone bisa langsung memilih setelan pada bagian kanan bawah.
  3. Setelahnya pilih opsi ‘Akun’.
  4. Lalu pilih opsi ‘Ganti nomor’.
  5. Lalu pilih lanjut.
  6. Kamu akan mintai memasukkan nomor. Masukkan nomor yang kamu gunakan untuk WhatsApp saat ini pada kolom pertama.
  7. Pada kolom kedua masukkan kembali nomor kamu. Setelah angka terakhir, tambahkan angka 0-9. Misalnya, nomor Kamu 0812-3456-7890, maka tambahkan angka 0 setelah angka terakhir. Sehingga menjadi 0812-3456-78900. Angka 0 terakhir adalah modifikasi nomor yang kamu tambahkan. Setelah itu ketuk ‘Lanjut’
  8. Kemudian WhatsApp akan mengkonfirmasi penggantian nomor. Kamu akan beri pilihan untuk memberi tau pengguna dari daftar kontak kamu terkait pergantian nomor ini. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kemudian ketuk ‘Selesai’.
  9. WhatsApp akan meminta kamu memasukkan kode verifikasi. Jangan pilih kirim ulang SMS, karena kode tersebut tidak akan pernah masuk ke kotak pesan karena nomor modifikasi tersebut. Tunggu sampai hitung mundur selesai. Pilih opsi ‘Panggil Saya’ dan tunggu hingga waktu berakhir dan WhatsApp menghubungi kamu memberikan kode verifikasi. Catat kode verifikasi tersebut.
  10. Masukkan kode verifikasi yang telah dapatkan melalui telepon. Kamu akan menerima notifikasi keberhasilan penggantian nomor. Jika Gagal, ulangi langkah nomor 7 dengan mengganti angka terakhir dengan angka lain, misalnya 1-9.
  11. Jika berhasil, kamu bisa mengirim pesan ke pengguna yang memblokir kamu sebelumnya.
BACA JUGA :   Daftar HP yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai 24 Oktober

Untuk mengembalikan nomor semula, cukup mengganti kembali nomor WhatsApp tanpa menambahkan angka modifikasi tersebut.

 

Demikian cara membuka akun kamu yang telah terblokir oleh pengguna lain. Bagaimana pendapatmu mengenai hal ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *