Beberapa Fitur Canggih yang Dimiliki iOS 17

Pesantenanpati.com – Inilah fitur canggih yang dimiliki oleh iOS 17 dari Apple.

iOS 17 resmi diluncurkan Apple pada event tahunannya 13 September 2023 lalu.

Sistem iOS 17 sendiri akan tersedia untuk publik pada 18 September 2023 dengan menawarkan sejumlah fitur atau layanan yang memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya.

Untuk mengunduh sistem iOS baru ini, pengguna iPhone dapat membuka menu Settings > General > Software Update.

Berikut fitur baru dari iOS 17 menurut Teknologi.id :

  • Live Voicemail

Pada aplikasi pesan, kini pengguna dapat mengetahui isi pesan audio tanpa harus mendengarkannya terlebih dahulu. Layanan Live Voicemail dapat membuatkan transkripsi dari pesan audio yang baru saja diterima.

  • Check In dan Keselamatan

Ketika fitur Check In dinyalakan, secara otomatis orang yang berkomunikasi akan diberi tahu ketika pengguna tiba di tujuan dengan selamat beserta waktu kedatangan. Namun, jika pengguna mengalami keterlambatan, maka kontak dapat melihat lokasi dan status iPhone pengguna.

  • Live Stickers

Fitur Live Stickers dapat memberikan akses kepada para pengguna untuk menggunakan stiker di mana saja, baik ke dalam foto, dokumen, termasuk aplikasi dari App Store. Stiker tersebut juga dapat terintegrasi dengan iCloud sehingga tersedia juga di produk Apple yang lain.

  • NameDrop

NameDrop yaitu layanan mengirimkan kontak melalui AirDrop di iOS 17. Caranya, cukup dengan mendekatkan kedua iPhone, maka pengguna dapat mengirim Contact Poster yang telah dipersonalisasi dengan alamat email dan nomor telepon yang dipilih. Fitur ini juga dapat digunakan untuk Apple Watch. Selain kontak, foto dan video juga dapat dikirim dengan cara serupa.

  • SharePlay

Kini, juga terdapat fitur SharePlay dimana pengguna dapat mendengarkan musik bersama teman hanya dengan mendekatkan dua iPhone untuk memulai fitur tersebut.

  • Journal

Dalam fitur Journal, iPhone menggunakan teknologi Machine Learning yang akan memberikan berbagai ide untuk ditulis. Ide yang disarankan juga telah dipersonalisasi sesuai dengan aktivitas yang dilakukan oleh pengguna pada perangkat tersebut.

  • Standby Mode

Fitur baru selanjutnya adalah Mode Siaga atau Standby Mode dimana ketika iPhone sedang tidak digunakan, pengguna dapat meletakkan iPhone dalam posisi horizontal di pengisi daya dan iPhone akan menampilkan informasi beberapa widget, seperti waktu ataupun cuaca.

  • Pencarian Visual

Baik dari foto maupun video, pengguna bisa mencari tahu lebih informasi lengkap tentang visual yang ditampilkan. Bahkan untuk foto masakan, dapat ditemukan resep untuk masakan tersebut.

BACA JUGA :   Cara Atasi Fitur Baru Instagram yang Tidak Muncul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *