Bupati Hafidz Sampaikan Pesan ke Anggota PPS

Pesantenanpati.com – Ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengemban tugas selama 14 bulan dari mulai bulan Februari 2023 sampai April 2024 usai secara resmi dilantik di Alun-alun, Selasa (24/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengucapkan selamat kepada anggota PPS yang telah resmi menjabat sebagai profesinya.

Bupati Hafidz menyampaikan bahwa demokrasi menjadi pilihan negara Indonesia sehingga untuk penegakan demokrasi butuh perangkat yang mendukung, salah satunya keanggotaan PPS.

“Demokrasi menjadi pilihan negara kita maka untuk penegakan demokrasi. Butuh perangkat termasuk bapak ibu semua hari ini,” ucap Hafidz.

Sementara dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota PPS, Bupati Hafidz menekankan kepada anggota PPS yang baru dilantik hari ini supaya dapat menguasai regulasi dan bisa kuasai diri sendiri.

Lebih lanjut, dalam keanggotaan PPS tidak boleh berpihak atau mendukung salah satu calon baik Presiden maupun legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Oleh karena itu saya selaku kepala daerah mewanti-wanti 1 kuasai regulasi baik Undang-Undang dan turunan turunannya, 2 kuasai diri Anda. Anda tidak boleh berpihak mendukung salah satu calon baik Presiden maupun legislatif DPRD, harus hindari,” terangnya.

BACA JUGA :   Tim GASPOL 12 Berikan Bansos ke 157 Anak di Rembang

Selain itu, Bupati Rembang juga meminta penyelenggara Pemilu baik KPU, Bawaslu, PPK, serta PPS dapat bekerja secara profesional dengan memanfaatkan teknologi informasi terbaru.

Dengan demikian, penyelenggara Pemilu yang profesional dalam menjalankan tugasnya maka akan terwujud pesta demokrasi yang berkualitas dan benar-benar demokratis.

“Teknologi sudah maju meski gak banyak tapi banyak orang ya jangan kira gak ada apa-apa. Pasti ada apa-apa dengan alat komunikasi yang sangat canggih bagian mengatur informasi ini semua sudah ada saya minta anda untuk bertugas secara profesional baik KPU, Bawaslu, PPK, PPS semua penyelenggara Pemilu supaya bisa bekerja secara profesional,” pungkasnya. (*)

 

Bupati Hafidz Sampaikan Pesan ke Anggota PPS“. Mitrapost.com, 24 Jan 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *