SD Negeri Jimbaran 01 Ajarkan Kebiasaan Hidup Sehat pada Siswa

Pati, Pesantenanpati.com – SD Negeri Jimbaran 01 mengajarkan kebiasaan hidup sehat kepada siswa utamanya terkait pemenuhan gizi empat sehat lima sempurna.

Pengajaran kebiasaan hidup sehat itu dilakukan melalui kegiatan sarapan pagi bersama kelas satu hingga kelas enam yang dilakukan di depan halaman sekolah pada pukul 07.00 WIB sampai 07.45 WIB hari ini Sabtu, (22/7/2023).

“Sebelum memulai aktivitas-aktivitas yang akan dilakukan pihak sekolah yaitu pada kegiatan MPLS SD Negeri Jimbaran 01 mengadakan kegiatan sarapan bersama atau sarapan pagi,” ungkap Luluk Fitri Sanjaya selaku guru bahasa inggris SDN Jimbaran 01.

“Dan dengan tujuan menerapkan hidup yang sangat sehat, apalagi dengan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna dan bisa mencegah stunting juga,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pihaknya menilai bahwa kebanyakan siswa di SD Negeri jimbaran jikalau pagi belum ada yang sarapan saat ingin berangkat sekolah.

“Saat ditanya siswanya ada yang belum sarapan kalau dari rumah, baik itu kelas satu sampai kelas enam. Jadi kita selaku pihak sekolah harus menerapkan itu kepada siswa siswi,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Pj Bupati Pati Terima Bantuan Teknis RDTR

Dituturkan Luluk, ketika siswa sedari awal sebelum berangkat sekolah melakukan kegiatan sarapan pagi, maka akan membuat siswa lebih semangat dan fokus saat melakukan aktivitas maupun kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu, Luluk menyinggung terkait makanan dan minuman yang dibawa siswa siswi SDN Jimbaran 01 dari rumah.

“Ada yang membawa buah-buahan, membawa nasi goreng, membawa nasi telur, kebab, sosis, mie dan nasi putih, membawa susu kotak, dan makanan lainnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *