Tempat Wisata di Pati Sepi, Dinporapar Akui Selalu Dukung Pengembangan

Pati, Pesantenanpati.com – Wisata di Kabupaten Pati saat ini memang banyak yang dalam kondisi sepi pengunjung.

Dinporapar Pati mengaku selalu mendukung setiap daerah desa untuk mengembangkan tempat wisata khususnya di wilayah Kabupaten Pati.

Ia berharap tempat wisata yang sudah vakum atau sudah tidak beroperasi lagi saat ini tidak berimbas kepada tempat wisata yang masih aktif hingga sekarang.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinporapar Kabupaten Pati, Mohamad Roni menjelaskan bahwa wisata merupakan sektor yang memiliki efek yang besar untuk mendukung sektor lainnya untuk berkembang.

“Kami dari dinas akan terus selalu mendukung didaerah desa masing-masing untuk tumbuh berkembang mengembangkan tempat wisata, mengingat di Kabupaten Pati sudah terdapat empat yang vakum,” kata Roni.

“Karena, wisata ini merupakan sektor yang bisa mendukung sektor lainnya untuk berkembang juga yang efeknya sangat bagus dan sangat besar,” tambah dia.

Lebih lanjut, pihaknya akan selalu optimis bahwasannya sektor pariwisata didesa bisa bangkit dan berkembang lebih bagus lagi dengan membawa nama Kabupaten Pati lebih maju.

BACA JUGA :   Rencana Penambahan Mobil Damkar Akan Dianggarkan di APBD 2024

Sehingga, perlu adanya dukungan dari masyarakat yang sudah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) utamanya dengan Dinporapar Pati yakni dengan cara memfasilitasi.

Terlebih tentunya ada kerjasama dari pihak Dinporapar Pati maupun lainnya agar pengembangan tempat wisata bisa terealisasikan.

“Kita akan terus mendukung kelompok masyarakat yang sudah membentuk pokdarwis untuk mengembangkan tempat wisata didaerah desanya masing-masing, yaitu dengan cara memfasilitasi,” jelasnya.

“Sehingga nantinya itu harus ada kerjasama, baik dari pihak dinas maupun pihak desa untuk merealisasikan pengembangan tempat wisata ini,” sambungnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *