Satpolairud Polresta Pati Masih Lakukan Pencarian Korban Terjatuh di Sungai Silugonggo

Pesantenanpati.com – Kecelakaan di wilayah perairan kembali terjadi pada Minggu (9/7/2023). Seorang anak buah kapal (ABK) terjatuh di area sungai Silugonggo.

Diketahui, ABK yang terjatuh tersebut dinyatakan tenggelam dan masih dalam proses pencarian oleh Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polresta Pati.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kasat Polairud Kompol Hendrik Irawan memaparkan bahwa korban bernama Aldi (19), warga Dukuh Jambereso RT 1 RW 3 Desa Tambahrejo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Aldi Terjatuh dari kapal motor (KM) Surya Kartika Sakti pada Minggu (9/7/2023) malam hari.

“Kecelakaan laut itu terjadi di Sungai Silugonggo atau Sungai Juwana turut Desa Bendar sekitar pukul 20.30 WIB. Korban terjatuh dari atas kapal KM Surya Kartika Sakti 1,” Tuur Hendrik.

Kasat Polairud lantas menceritakan kronologi kejadian, pada Minggu malam KM Surya Kartika Sakti 1 bersandar ke di alur Sungai Silugonggo untuk mempersiapkan berangkat melaut.

Pada pukul 20.30 WIB, salah satu ABK KM bernama Rio (28) yang sedang beraktifitas di dek depan atas palka tiba-tiba mendengar suara minta tolong.

BACA JUGA :   Penilaian Lomba Komunitas Peduli Sungai Dilakukan Hari Ini

Rio kemudian mencari sumber suara dan diketahui ada seorang yang sedang terbawa arus sungai.

“Selanjutnya saksi memberitahukan kepada temannya. Tapi sewaktu dicek orang yang tenggelam terbawa arus sungai tadi sudah tidak kelihatan,” imbuhnya.

Para saksi kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian setempat. Satpolairud Polresta Pati kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pencarian.

Sejauh ini Polairud Polresta Pati menjelaskan  ciri-ciri korban diantaranya mengenakan kaos lengan pendek warna merah dan celana jeans hitam.

“Pada saat kejadian kondisi di sekitar TKP gelap, Kami akan berkoordinasi dengan Basarnas dan semoga upaya pencarian ini dapat membuahkan hasil yang baik,” tandasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *