PGOT Berseragam Spiderman dan Doraemon Diamankan Satpol PP Pati

Pesantenanpati.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati berhasil mengamankan pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) di area jalan kota Pati pada Rabu (17/5/2023).

Berbeda dari biasanya, kali ini pihak Satpol PP mengamankan PGOT dengan cosplay menggunakan kostum tokoh superhero Spiderman dan juga tokoh kartun Doraemon.

Melalui Kepala Satpol PP Kabupaten Pati, Sugiyono mengatakan bahwa timnya mengamankan PGOT saat menjalankan aksinya di perempatan jalan RSUD Soewondo Pati.

“Kami melakukan penertiban terkait dengan pengguna jalan khususnya adanya PGOT, silvermen, red man, green man dan tadi kita dapati satu orang yang berkostum spiderman yang minta-minta di lampu merah perempatan RSUD Soewondo,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon.

Pihaknya mengungkapkan bahwa salah satu PGOT yang diamankan merupakan warga Kudus. Berdasarkan pengakuannya, telah menjalankan kegiatan meminta-minta di wilayah Kabupaten Pati selama kurang lebih 1 bulan.

“Jadi yang bersangkutan ini warga Kudus, sudah satu bulan melaksanakan aktivitas ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sugiyono mengatakan, setelah dilakukan penghitungan, setidaknya peminta-minta tersebut dapat mengumpulkan hingga Rp100 hingga Rp150 ribu per jamnya.

BACA JUGA :   Kronologi Pembacokan 3 Remaja di Pati

Ia menyatakan, langkah tersebut dilakukan karena aksi PGOT dapat mengganggu pengguna jalan. Selain itu juga membahayakan bagi pelaku bahkan pengendara lainnya.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya juga berharap agar masyarakat dapat mendukung aksi pengamanan PGOT di Pati dengan cara melaporkan langsung kepada pihak Satpol PP Kabupaten Pati.

“Jadi harapan kami masyarakat Kabupaten Pati bisa turut mendukung apabila ada gangguan-gangguan, aduan-aduan terkait silverman, spiderman untuk menghubungi Satpol PP mas,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *