Peristiwa Kebakaran Kembali Terjadi di Pati, Kali Ini Disebabkan Pembakaran Sampah

Pati, Pesantenapati.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pati. Kali ini disebabkan oleh adanya pembakaran sampah sembarangan.

Musim kemarau dan cuaca terik juga menjadi penyebab api cepat membesar. Setidaknya ada 3 bangunan di Desa Mojomulyo Kecamatan Tambakromo yang terdampak kebakaran pada Selasa, (4/9/2023).

Api menghanguskan 1 bangunan berisi kayu milik Kepala Desa Mojomulyo, Mat Kosim. Sementara dua bangunan lainnya yang hampir hangus terbakar yakni rumah milik warga Dukuh Koripan RT 1 RW 2 Desa Mojomulyo, Slamet (35) dan Suhadi (44) yang bagian dapurnya hampir hangus terbakar.

“Penyebabnya yakni ada pembakaran sampah, kemudian merambat hingga membakar 1 gudang dan 2 rumah warga ini,” ungkap Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Pati, Heru Kristanto.

Tim Damkar Satpol PP Kabupaten Pati dalam penanganan bencana kebakaran tersebut, menerjunkan setidaknya 3 mobil Damkar dengan belasan personil. Aksi pemadaman itu juga dibantu oleh warga masyarakat sekitar.

Sekitar satu jam sejak kejadian, warga masyarakat bersama personel Damkar baru dapat memadamkan api dan dilanjutkan dengan proses pendinginan.

BACA JUGA :   238 Hektar Sawah di Gabus Dipastikan Puso

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun terdapat satu warga bernama Saelan (60) yang mengalami luka-luka akibat ikut memadamkan di jago merah.

“Korban jiwa Alhamdulillah tidak ada, tadi dari laporan ada warga yang luka-luka saat mencoba memadamkan api tadi,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan perhitungan kerugian yang terjadi diakibatkan kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp450.000.000. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *