Peran Pemuda dalam Kawal Pemilu Dinilai Penting

Pati, Pesantenanpati.com – Peran dan keterlibatan pemuda dalam mengawal jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dinilai penting.

Oleh karena itu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pati menggandeng organisasi kepemudaan dalam mengawal penyelenggaraan Pemilu pada 2024 mendatang.

Kegiatan digelar di Hotel New Merdeka pada Jumat, (22/9/2023) dengan diikuti beberapa organisasi yang diantaranya yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) serta organisasi pemuda lain yang berada di wilayah Kabupaten Pati.

Melalui agenda Sosialisasi Pengawasan Partisipatif yang diberi tema Peningkatan Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilu dan Pemilihan tersebut, Ketua Bawaslu Pati, Supriyanto yang secara langsung hadir menuturkan bahwa dibutuhkan peran aktif dari unsur masyarakat.

“Tentunya butuh peran aktif para pemuda dan juga masyarakat, tak hanya pemuda saja tapi secara luas masyarakat juga perlu terlibat. Tidak menutup kemungkinan ke depan juga ada elemen masyarakat lainnya,” katanya.

BACA JUGA :   Kasus Pemilihan Perangkat Desa di Tambakromo Belum Tuntas, Puluhan Massa Gelar Demo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *