Pati Terus Gencarkan Program Kabupaten Sehat

Pati, Pesantenanpati.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terus gencarkan upaya untuk menjadikan Bumi Mina Tanu sebagai Kabupaten Sehat.

Rapat Koordinasi Kabupaten Sehat pun dilakukan di ruang Pragola Setda Pati, Selasa (10/1/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati, Ibu Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, Kepala Bappeda, Wakil Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Kabag Kesra Setda Pati, Sudarto menyampaikan, peserta yang mengikuti kegiatan ini dari anggota tim pembina dan forum Kabupaten Sehat Kabupaten Pati sebanyak 50 orang.

Menurutnya, tujuan diadakan rapat koordinasi ini untuk tercapainya kondisi Kabupaten Pati supaya hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat.

“Sebagai tempat bekerja bagi warga Pati, dengan cara terlaksananya program-program kesehatan dan ekspor lain. Sehingga dapat meningkatkan sarana produktivitas dalam hal perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, tim pembina dan forum Kabupaten Sehat dapat mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Pati untuk mengikuti verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional di tahun 2023.

BACA JUGA :   Tulus Budiharjo Resmi Jadi Plt Kepala Disdikbud Pati

“Dengan memenuhi variabel penilaian melalui mengisi format dan memenuhi data dukungnya,” imbuhnya saat memberikan sambutan.

Dengan adanya kegiatan ini, Sudarto berharap di tahun 2023 nanti, Kabupaten Pati bisa mendapatkan peringkat 10 besar. Maka, perlu ada dukungan dari semua pihak.

Sementara itu, Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan, pihaknya bisa mendapatkan hasil yang diharapkan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pati menjadi Kabupaten Sehat.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan hasil yang diharapkan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pati menjadi Kabupaten Sehat,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *