Kumpulkan KomandanTe, DPC Pati Peringati HUT ke-50 PDI Perjuangan

Pati, Pesantenanpati.com – Dewan Pimpingan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Pati diketahui mengumpulkan kadernya yang akan menjadi calon legislatif.

Perkumpulan tersebut pun bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50. Dalam hal ini, mereka optimis untuk mendapatkan 17 kursi di Pemilu DPRD Kabupaten Pati tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Ali Badrudin menjelaskan untuk mencapai target kursi tersebut PDIP Pati menerapkan sistem Komandan Te. Sistem ini memungkinkan antara pengampu wilayah dan jajaran struktural partai mampu saling bergotong royong dalam memenangkan pemilu mendatang.

Di HUT ke 50 tahun inilah penguatan sistem KomandanTe mulai diberlakukan untuk Calon Legislatif (Caleg) hingga Kader PDI-P di lini terbawah.

“Pergerakan dari KomandanTe dan pengurus Partai merupakan upaya untuk strategi menang spektakuler 2024. Di mana PDI Perjuangan menggunakan pertempuran secara terpimpin, dan yakin mencapai target 17 kursi,” ujarnya.

Seluruh kader Partai di Pati juga diharapkan mampu menjadi mendukung kemenangan para Caleg dari PDIP di Pati.

Selain memantapkan Komandante Bintang Dua (Caleg DPRD Kabupaten) , Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten itu juga menginstruksikan seluruh Caleg untuk terus koordinasi dengan PAC PDI di dapil masing masing.

BACA JUGA :   Dana Hasil PNBP Belum Ditentukan, Turut Disayangkan Sejumlah Pihak

Termasuk memasang banner/spanduk dan bendera merah putih di masing-masing desa binaan.

“Minimal 1 kecamatan terpasang 200 bendera partai dan hari Minggu 8 Januari 2023 bendera harus serentak terpasang semua,” tegas Ali.

Untuk diketahui, Perayaan HUT PDI-P ke-50 diselenggarakan pada tanggal 10-31 Mei 2023. Hari ini (10/1) acara utama digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Dihadiri oleh stakeholder PDI-P se Indonesia.

Turut hadir pula dalam acara tersebut seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati.

Sementara perayaan HUT PDI-P di Kabupaten Pati rencananya akan dilaksanakan mulai besok Rabu (11/1).(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *