Operasi Zebra Candi Digelar Dua Minggu

Pati, Pesantenanpati.com – Operasi Zebra Candi tahun 2023 digelar selama dua minggu yaitu mulai 4-14 September 2023.

Pelaksanaan Operasi patuh candi sendiri dimulai dengan apel gabungan bersama dengan instansi yang dilibatkan yakni Satpol-PP dan Dinas Perhubungan di Halaman Mapolresta Pati pada Senin, (4/9/2023).

AKBP Dandy Ario Yustiawan, selaku Wakapolresta Pati saat memimpin apel menyampaikan bahwa operasi zebra candi kali ini juga akan dilaksanakan serantak di wilayah hukum kepolisian Republik Indonesia.

Ia mengungkapkan selama 14 hari kedepan, diharapkan mampu mengatasi permasalah mengenai Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Pati.

“Operasi Zebra Candi 2023 bertujuan untuk mengatasi permasalahan kecelakaan lalu lintas, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan bekolaborasi kepada seluruh stakeholder,” Ungkapnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan melalui operasi zebra candi tahun ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat.

Tak hanya itu, diharapkan tingkat kesadaran keselamatan berkendara masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Pati. Sehingga dapat meminimalisir tingkat kecelakaan yang terjadi akibat pelanggaran di jalan raya.

BACA JUGA :   Kepala KPLP Lapas Kelas IIB Pati yang Dimutasi ke Permisan Pulau Nusa Kambangan

Sementara itu dalam upaya penertiban melalui operasi zebra sendiri, pihak kepolisian tidak menerapkan sistem razia. Namun kali ini, lebih pada sistem ETLE. Yang diantaranya yakni berupa statis, mobile hand held dan juga drone.

“Dalam pelaksanaan Gakkum, tilang yang diterapkan ETLE, tidak ada secara stasioner atau razia agar wujudkan Kamseltibcarlantas yang aman” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *