Lakukan Tinjauan di Lokasi Banjir, Ganjar Nilai Perlu Ada Bendungan  

Pati, Pesantenanpati.com – Dalam kunjungan di titik lokasi banjir yang berada di Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, pada Rabu, 11 Januari 2023, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan perlunya membangun bendungan untuk jangka panjang.

“Jangka panjang memang kita perlu bendungan di beberapa titik, ” ujarnya.

Dengan begitu jika ada banjir bisa dilakukan penyedotan dan dibuang di titik bendungan.

Saat melihat kondisi warga yang ada di sana sangat memprihatinkan, Ganjar menegaskan supaya masalah banjir di Juwana Desa Doropayung tersebut segera diatasi.

Lantas ia memerintahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, supaya bisa memberikan solusi terbaik agar masyarakat di sana tidak direndam air secara terus menerus.

“Kalau seperti ini nanti kita tentukan titiknya. Kita pompa, saya ambilkan pompa darurat 2-3 truk. Tapi masalahnya ada air dari sana ya percuma. Jadi nanti di tanggul. Kalau diusulkan 2024 ya terlambat. Apa harus menunggu perubahan? Kita habisin saja APBD-nya, jadi di tanggul hari itu. 200 juta menunggu 2024, pemerintah dimarahi rakyatnya, ” ucap Ganjar, Rabu (11/1/2023).

BACA JUGA :   Motif Pembacokan 3 Remaja di Pati

Di sisi lain Ketua Pelaksana Tugas (Plt) DPUTR Kabupaten Pati Riyoso menjelaskan, hampir setiap tahun Desa Doropayung selalu terendam oleh banjir di musim penghujan.

Ia menyarankan untuk solusi jangka pendek area itu harus disedot dengan mesin pompa air, yang nantinya jika air sudah surut akan dilakukan penanggulangan di area bantaran Sungai Silugonggo. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *