Korban Banjir Banjarsari Pati Keluhkan Belum Adanya Bantuan logistik

Pesantenanpati.com – Warga terdampak banjir Desa Banjarsari Kecamatan Gabus Pati mengeluh, lantaran belum menerima bantuan logistik hingga Selasa (3/1/2022).

Bencana banjir yang terjadi di wilayah sepanjang jalur aliran sungai Silugonggo tersebut sudah terjadi setidaknya selama 4 hari.

Menurut pengakuan dari salah satu warga terdampak bernama Karni (53) mengungkapkan, pihaknya yang lebih memilih bertahan di rumahnya yang kemasukan air sedalam 75 cm belum menerima bantuan.

“Belum mas, belum sama sekali. Kondisine Yo koyok ngene mas, gawe panggung kanggo turu,” katanya saat ditemui di rumahnya.

Tak hanya Karni, Menurut pengakuan dari Ketua RT 01 RW 02 Desa Banjarsari, Edy Margiyono juga membenarkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan bantuan.

Ia mengatakan bahwa mayoritas korban lebih memilih untuk bertahan tinggal di rumah. Sedangkan sebagian ada yang lebih memilih untuk pergi dan tinggal di rumah saudara yang lebih aman.

“Sudah 3 hari berarti mas, tapi belum ada sama sekali bantuan lho ini, ada beberapa nasi siap saji, tapi belum bisa menyeluruh. Karena saking banyaknya korban,” terangnya kepada tim mitrapost.com pada Senin, (2/1/2023).

BACA JUGA :   Harga Beras Diperkirakan Aman hingga Bulan Depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *