Ibu-ibu Beraksi Hentikan Truk Tambang Buntut Penyerempetan yang Menimpa Siswa Sekolah

Pati, Pesantenanpati.com – Ibu-ibu rumah tangga beraksi menghentikan truk tambang yang melintas jalan Desa Wegil Kecamatan Sukolilo pada Senin (21/8/2023).

Aksi itu dilakukan buntut dari kejadian dimana salah satu truk tambang menyerempet anak sekolah dan langsung melarikan diri.

“Sekitar pukul 06.45 WIB, ada kejadian anak yang berangkat sekolah terserempet truk tambang yang melintas itu,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sukolilo AKP Sahlan kepada media.

Siswa yang menjadi korban disebut sempat berteriak histeris dan membuat masyarakat sekitar keluar rumah. Hingga akhirnya penghadangan tersebut pun dilakukan.

Sopir yang melarikan diri diperkirakan karena merasa ketakutan jika terjadi amukan massa. Selama kurang lebih satu jam berlangsung, sekitar 50 massa yang protes berhasil menghentikan mencapai 10 kendaraan truk dump pengangkut tambang yang dihentikan dengan paksa.

Akibat kejadian tersebut, maka pihak desa melakukan mediasi antara warga dan para sopir guna melerai peristiwa yang terjadi.

“Kemudian dari pemerintah desa mencoba untuk memediasi para warga, yang dimana tuntutan yakni adanya penyiraman jalan, kemudian perbaikan jalan dan lain sebagainya,” tambah AKP Sahlan.

BACA JUGA :   Pedagang di Pati Didorong untuk Memiliki Sertifikat Halal Atas Produknya

Lebih lanjut, pihaknya menerangkan bahwa sang korban kecelakaan saat ini telah dilarikan ke salah satu Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Kudus.

Sementara itu, AKP Sahlan masih melakukan pencarian pemilik truk tambang yang melarikan diri tersebut.

“Truk yang menyerempet itu katanya sudah sempat berhenti, tapi karena takut akhirnya langsung bablas, kemungkinan milik orang Kudus, ini masih dilakukan Koordinasi belum ada penangkapan,” jelasnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *