Disketapang Pati Ikutkan 17 Peserta Pelaku Pangan dalam Rangka Hari Jadi Pati

Pati, Pesantenanpati.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati ikut sertakan 17 peserta pelaku pangan guna mengisi stand bazar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-700 pada Senin (7/8/2023).

Sebagaimana diketahui bersama, stand bazar UMKM digelar di halaman kantor Kabupaten Pati sejak hari Sabtu (5/8/2023) hingga Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut, Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Pati, Alfianingsih Firmanwigawati menyebutkan bahwa pelaku pangan yang ikut serta yakni meliputi Gapoktan beras Pati, petani cabai, petani bawang merah, peternak telur, pengusaha ayam samaco, beras bulog, id food, dan pelaku pangan Paguyuban Kuliner Khas Pati (PKKP).

“Pesertanya ini tadi dari 17 pelaku pangan peserta itu yang ikut bazar di Pati, dan itu ada Gapoktan beras, petani lombok bawang merah, peternak telur, kemudian ayam samaco, terus dari bulog, terus kalau dari freshmard itu dari id food ya, PKKP (Paguyuban Kuliner Khas Pati) jadi itu pelaku pangan khas dari daerah Pati,” sebut wanita yang disapa Fifin.

BACA JUGA :   Kemenag Kabupaten Pati Sebut Jemaah Haji Meninggal di Tanah Suci Peroleh Klaim Asuransi

Dalam persiapan, Dinas Ketahanan Pangan Pati hanya membantu kelompok petani, kelompok peternak dan pelaku-pelaku pangan khas Pati dalam hal tempat stand bazar saja.

Selain itu, ia juga hanya menghubungi 17 pelaku pangan yang ikut serta dan selebihnya diatur oleh teman-teman binaan masing-masing.

“Saya tinggal kontak saja teman-teman binaan dari kelompok tani, peternak, kemudian pelaku pangan khas Pati saya tinggal kontak saja. Kami hanya memberi tempat selebihnya diatur masing-masing,” jawabnya.

Dengan demikian, pihaknya berharap acara Hari Jadi Kabupaten Pati bisa berjalan dengan lancar dan sukses, utamanya pelaku pangan yang bekerja sama dengan Disketapang Pati terjual semua.

“Ya semoga saja acaranya berjalan dengan lancar, sukses dan khusuanya pelaku pangan 17 peserta itu semua laris terjual, dan lainnya juga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *