Berlangsung Meriah, Lomba Gerak Jalan Pati Digelar Hari Ini

Pati, Pesantenanpati.com – Lomba gerak jalan Kabupaten Pati digelar pada hari ini, Selasa (15/8/2023) pada pukul 13.00 WIB dan berlangsung dengan meriah.

Gelaran acara ini adalah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 sekaligus dalam rangka Hari Jadi Pati yang ke-700.

PJ Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengisi kemerdekaan ke-78.

“Dan tentunya yang kita lakukan hari ini adalah sebenarnya untuk mengisi kemerdekaan kita yang sudah ke-78. Di samping juga ada kawan-kawan dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mengikuti kegiatan ini, ada juga guru-guru tadi juga ada dari Polwan, ada dari kepolisian, dan lain-lainnya,” kata Henggar.

Ia pun menyemangati peserta agar bisa melakukan gerak jalan dengan baik dan bisa sampai di garis finish.

“Mari kita jalankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan tentunya rute yang kita akan tempuh nanti sejauh lima kilometer, dan saya harap semuanya mampu menyelesaikan,” tambahnya.

Terdapat delapan kategori, di setiap regu terdapat sembilan orang meliputi satu komandan dan delapan anggota. Delapan kategori itu yakni SD/MI putra terdapat 8 peserta dan putri terdapat 6 peserta, SMP/MTS putra terdapat 46 peserta dan putri terdapat 20 peserta.

BACA JUGA :   Pelaku Pembunuhan Istri di Margoyoso Dituntut 14 Tahun Penjara

Kemudian SMA/SMK putra terdapat 21 peserta dan putri terdapat 15 peserta, umum putra terdapat 32 peserta dan umum putri terdapat 16 peserta. Selain itu juga ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), guru, polwan, kepolisian dan lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono menuturkan terdapat 164 total peserta dan ditambah dengan peserta umum Putra atupun Putri.

“Untuk hari ini Selasa tanggal 15 Agustus 2023 kita mengadakan lomba gerak jalan dengan kategori yaitu SD sederajat putri dan putra, SLTP sederajat putra dan putri, SLTA sederajat putra dan putri, dan umum putra dan putri,” kata Rekso kepada wartawan, Selasa (15/8/2023).

“Dengan total peserta 164 total peserta dengan masing-masing kelompok ada 9 orang,” tambahnya.

Lebih lanjut, peserta akan menempuh jarak dengan panjang 5 kilometer. Dengan rute dimulai dari halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati dan diakhiri di halaman depan kantor DPRD Kabupaten Pati.

“Ya jadi rute kita start mulai dari halaman Setda Kabupaten Pati, kemudian nanti muter Alun-Alun Simpang Lima, Jalan Pangeran Sudirman, kemudian ke Jalan Kolonial Sunandar, terus Pasar Puri, perempatan Joyo Jalan Ahmad Yani, Jalan Sunan Kalijaga, kemudian pertigaan Pentol Godi, Jalan Dr. Susanto, Jalan Dr. Wahidin, dan nanti finish di depan kantor DPRD Pati,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Polsek Tayu Tangkap Seorang Pria yang Peras Uang Pacar

Pada perlombaan tersebut, akan dinilai terlebih yang menang akan mendapatkan uang sebesar Rp52 juta dibagi dengan 8 kategori pemenang. Yang dimana setiap kategori baik putri maupun putra mendapatkan Rp6,5 juta.

“Nanti kita akan beri hadiah sebesar 52 juta dengan total dibagi 8 kategori, jadi setiap kategori mendapatkan 6 juta 5 ratus per kategori,” lanjutnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *