Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polresta Pati Gelar Apel Pasukan

Pati, Pesantenanpati.com – Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau ini, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pati menggelar apel pasukan.

Apel yang digelar pada Kamis (24/08/2023) pagi itu dipimpin oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dan Dandim 0718 Pati Letkol Inf Catur Irawan.

Kemudian diikuti juga oleh Pleton TNI, Pleton Polresta Pati, Pleton Damkar, Pleton Pol PP, Pleton BPBD, serta pejabat utama Polresta Pati.

Pj Bupati Pati mengungkapkan tujuan apel gelar pasukan dilakukan untuk kesiapsiagaan TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati beserta instansi dan relawan yang ada di Kabupaten Pati dalam mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

“Saat ini wilayah Pati ada pada musim kemarau yang diprediksi akan lebih panjang, yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

Henggar menegaskan kebakaran hutan tidak hanya menjadi tugas pemerintah dan relawan. Melainkan juga seluruh lapisan masyarakat.

BACA JUGA :   Cek Cuaca Pati Hari Ini: Waspada Hujan Angin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *