Peserta U-21 akan Diarahkan Mengikuti Liga 3

Pesantenanpati.com– Kejuaraan sepak bola U-21 Kabupaten Pati yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dibporapar) Kabupaten Pati telah berakhir.

Kepala Bidang Olahraga Dinporapar Pati, Kardi mengatakan antusiasme pemain muda Pati terhadap sepak bola saat ini cukup luar biasa, dibuktikan dengan banyaknya peserta mengikuti kejuaraan tersebut.

Pasca pertandingan Kardi mengaku para pemain akan diarahkan untuk mencari tim Liga 3. Baik di Kabupaten Pati maupun di luar daerah.

“KU (kelompok umur) 21 ini arahnya ke liga 3 anak-anak yang talent scoutingnya (pemanduan bakat) bagus nanti disuruh mencari tim liga 3,” ujar Kardi kepada Mitrapost.com.

Kejuaraan ini nantinya menjadi portofolio bagi para pemain untuk mengikuti seleksi pemain tim sepak bola Liga 2, Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa).

“Harapan kami anak anak ini juga bisa¬† masuk di Persipa,” imbuh Kardi.

Disinggung akan membentuk tim Liga 3 yang baru, Kardi menjawab hingga kini Pemkab belum menentukannya.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan ada tim baru tahun depan, mengingat talenta muda pemain sepak bola di Pati mulai bermunculan seiring tingginya animo masyarakat pasca Persipa Pati naik kasta ke Liga 2.

BACA JUGA :   Manajer Persipa Minta Suporter Tak Asal Live Streaming

“Tahun ini Liga 3 kabupaten pati khususnya club tidak kirimkan. Tahun depan belum bisa kami sampaikan. Kemungkinan ada. Tapi siapa yang menjadi leadernya disana belum tahu,” terangnya.

Diberitakan, kejuaraan sepak bola U-21 resmi berakhir pada Selasa (13/12) lalu. Sebanyak 13 tim lokal telah berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Event ini dimenangkan oleh Trangkil United atas Merpati Putra, Karaban Kecamatan Gabus dengan skor akhir 2-1. (*)

 

Peserta U-21 akan Diarahkan Mengikuti Liga 3“. Mitrapost.com, 14 Des 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *