Jelang Lanjutan Liga 2, Stadion Joyokusumo akan Diverifikasi

Pesantenanpati.comStadion Joyokusumo, Pati Jawa Tengah akan diverifikasi sebelum bergulirnya Liga 2 lanjutan. Agenda verifikasi dijadwalkan pada Selasa tanggal 3 Januari 2023.

Verifikasi akan dilakukan oleh sejumlah pihak. Diantaranya Kepolisian, PUTR, Dinas Kesehatan, dan dari pengelola stadion Joyokusumo.

Dian Budianto, Manager Persipa Pati mengatakan bahwa agenda ini merupakan langkah aparat keamanan untuk memastikan Liga 2 nanti bisa terselenggara dengan aman. Yang sebelumnya dihentikan pasca tragedi kerusuhan di Liga 1.

“dari Kepolisian, PUTR, Dinas Kesehatan, dan dari pengelola stadion sendiri. Ini imbas tragedi Kanjuruhan, stadion harus benar-benar safety penontonnya dan sebagainya,” ujar Dian saat dihubungi Kamis (29/12/2022).

Adapun fasilitas stadion yang diverifikasi diantaranya kapasitas, keamanan, SOP, ruang kesehatan, ruang media, dan lain sebagainya.

Output dari verifikasi ini, jika lulus Stadion Joyokusumo akan diperbolehkan menjadi tuan rumah Liga 2. Sementara jika tidak lolos akan terjadi sebaliknya.

BACA JUGA :   Atasi Pengapuran Sendi Seperti Nikita Mirzani dengan Terapkan 4 Hal Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *