Seekor Buaya Tiba-tiba Muncul di Pantai Legian Bali

Pesantenanpati.com – Seekor buaya tiba-tiba muncul di pantai Legian Bali. Para turis dan peselancar yang berada di sekitar lokasi pun menjadi panik.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/1) sore waktu setempat. Awalnya penjaga pantai Badung Balawisata yang melihat, mengira itu adalah sebongkah kayu. Namun ternyata itu adalah buaya yang tengah berjalan ke arah pantai.

Buaya tersebut pun kemudian diamankan oleh petugas. Pejabat setempat mengonfirmasi jika Pantai Padma Legian sudah aman kembali.

Sebelum diamankan, tim penjaga pantai bergerak lebih dulu mengambil tongkat dan tali untuk mengamankan buaya sambil menunggu pihak berwenang datang. Mereka menahan rahang buaya dengan tali dan tongkat, kemudian mengikat kaki buaya tersebut.

Juru bicara cabang penjaga pantai Badung Balawisata, Wayan Suyadnya, menjelaskan bahwa ini pertama kalinya ia melihat buaya di pantai sejak bergabung di tahun 2005 sebagai penjaga pantai.

“Bahkan senior saya di Badung Balawisata tidak pernah melihat yang seperti ini (buaya di pantai),” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia.

BACA JUGA :   17 Atlet Kota Bandung Akan Bertarung dalam Pornas XVI Korpri 2023

Pihak Tim BKSDA yang berhasil melakukan identifikasi buaya tersebut melalui bekas luka di kepalanya menjelaskan bahwa buaya itu dilepasliarkan oleh BKSDA tiga tahun yang lalu dan terakhir terlihat di Pantai Mertasari Sanur.

BKSDA pun rencananya akan melepaskan kembali buaya tersebut. Namun perihal di mana, kapan, dan bagaimana melepaskannya masih dalam pembahasan. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *