PLN Siapkan Personel untuk Siaga Kelistrikan Selama Lebaran

Pesantenanpati.comPLN telah menyiapkan sebanyak 81.690 personel untuk Siaga Kelistrikan selama Idul Fitri 1444 H.

Personel tersebut akan dikerahkan selama masa 15 April hingga 30 April 2023 mendatang demi menjaga keandalan listrik di Indonesia.

“Petugas lapangan akan stand by 24 jam jaga keandalan listrik. Personel disebar di 3.200 posko siaga PLN di seluruh penjuru tanah air,” ucap Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dilansir dari Tempo.

Tak hanya menyiagakan personel, pihaknya juga menyediakan sejumlah fasilitas penunjang berupa 1.478 unit genset, 558 unit UPS 925 unit UGB, 16 unit trafo mobile, 37 unit ERS Standby, 259 unit crane, 3.260 unit mobil, dan 3.395 unit sepeda motor.

“Kami juga menyiapkan komponen suku cadang. Sehingga, kalau terjadi gangguan bisa diselesaikan dengan cepat,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemeliharaan rutin dan pasokan energi primer seperti batu bara, gas, dan BBM untuk keperluan pembangkit juga dipastikan aman.

Pihaknya berharap nantinya tidak ada gangguan listrik yang terjadi di tempat ibadah ataupun fasilitas publik lainnya. Posko-posko siaga juga akan dibangun di lokasi-lokasi publik.

BACA JUGA :   Jelang Lebaran, Bupati Blora: Pembangunan Harus Dilakukan Lebih Awal

“Saya minta posko-posko siaga bisa dibangun di seluruh tempat-tempat publik. Kita hadir dimana masyarakat butuh keberadaan PLN,” jelasnya. (*)

 

 

PLN Siapkan Personel untuk Siaga Kelistrikan Selama Lebaran“. Mitrapost.com, 5 April 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *