Turunkan Kolesterol dengan 7 Buah Ini

Pesantenanpati.com – Kolesterol adalah salah satu penyakit yang umum dijumpai, apalagi pada orang tua. Namun penyakit ini juga dapat menyerang anak muda.

Hal ini disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang kurang baik. Gejala yang dialami biasanya adalah mual, tekanan darah tinggi, dada terasa sesak, hingga kesulitan bernapas.

Tentu saja kamu harus senantiasa konsumsi buah dan sayur setiap hari. Sebab buah dan sayur akan memberi banya nutrisi bagi tubuh. Kamu juga perlu perhatikan makanan yang lain agar tubuhmu selalu sehat. Jangan lupa juga untuk menyeimbangkan dengan olahraga rutin.

Berikut ini adalah beberapa buah yang dipercaya mampu menurunkan kolesterol.

  1. Jus jeruk

Satu porsi jus jeruk mempu mendukung kadar kolesterol yang sehat. Jadi bagi kamu penderita penyakit ini dapat mengatasinya dengan minum jus jeruk. Ada baiknya kamu konsumsi jus jeruk tanpa gula.

  1. Semangka

Selain jus jeruk, kamu juga dapat konsumsi semangka untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Hal tersebut karena semangka memiliki kandungan lycopene dan karotenoid yang mampu menangkal radikal bebas. Namun, bagi kamu yang penderita darah rendah, maka sebaiknya hindari konsumsi semangka.

  1. Apel

Apel merupakan buah yang sangat tinggi kandungan pektin. Kandungan tersebut dipercaya mampu mengikat kolesterol dalam sistem pencernaan. Jadi jangan lupa konsumsi apel setiap hari.

  1. Berry

Buah berry mengandung banyak banyak serat dan antioksidan yang bagus untuk tubuh. Selain itu, buah berry juga mampu menurunkan kadar kolesterol.

  1. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A,B,C dan K yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, tomat juga mampu mengatur tekanan dan mampu turunkan kolesterol.

  1. Pepaya

Pepaya terkenal dengan kandungan serat yang mampu mengatasi masalah pencernaan, selain itu, pepaya juga mampu mengendalikan tekanan darah dan mengatur kadar kolesterol dalam tubuh.

  1. Alpukat

Alpukat menjadi salah satu yang direkomendasikan dokter untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Selain itu, buah alpukat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan mengurangu risiko stroke. Jadi jangan lupa untuk konsumsi alpukat setiap hari.

BACA JUGA :   Bahaya Terlalu Banyak Minum Kopi bagi Wanita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *