Selain Jeruk, Inilah 8 Daftar Buah dan Sayur yang Memiliki Kandungan Vitamin C

Pesantenanpati.com – Vitamin C biasanya identik dengan buah jeruk. Banyak orang yang mengonsumsi buah jeruk untuk mendapatkan kandungan nutrisi di dalamnya.

Vitamin C memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Jadi kamu harus mengonsumsi vitamin C ini setiap hari. Banyak yang mengandalkan vitamin C dari buah jeruk.

Namun, perlu kamu tahu bahwa ada buah dan sayur lainnya yang juga memiliki kandungan vitamin C dan tidak kalah dari jeruk.

Berikut adalah beberapa buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C.

  1. Paprika merah

Secangkir paprika merah memiliki kandungan vitamin C sebsar 190 mg. Tentu saja mengonsumsi paprika merah ini sangat bagus untuk kesehatan.

  1. Paprika kuning

Selain paprika merah, ternyata paprika kuning juga memiliki kandungan vitamin C. Meski paprika kuning memiliki kandungan vitamin C yang lebih sedikit dari paprika merah, yaitu 155 mg. Namun, kamu juga perlu mengonsumsi paprika kuning untuk memenuhi asupan nutrisi.

  1. Pepaya

Selain mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan, pepaya juga memiliki kandungan vitamin C sebesar 238 mg. Jadi kamu dapat mengonsumsi pepaya untuk memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh.

  1. Jambu Biji

Satu gelas jus jambu biji mengandung vitamin C sebesar 377 mg. Tentu saja kamu dapat mengganti buah jeruk dengan konsumi buah jambu biji untuk memenuhi asupan nutrisi. Apalagi buah jambu biji sangat mudah ditemukan.

  1. Mangga

Buah selanjutnya yang juga mengandung vitamin C yaitu mangga. Dalam satu buah mangga mengandung vitamin C sebesar 122 mg. selain vitamin C, mangga juga kaya akan vitamin A yang tentunya sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

  1. Kiwi

Kiwi mengandung banyak nutrisi seperti serat, kalium, magnesium, seng, folat, vitamin K, dan vitamin C. Perlu kamu tahu bahwa satu gelas kiwi mengandung vitamin C 167 mg.

  1. Stroberi

Stroberi mengandung anthocyanin yang dapat membantu membakar lemak dalam tubuh. Kandungan vitamin C dalam stroberi setara dengan kandungan vitamin C yang terdapat dalam jeruk. Jadi kamu dapat mengganti jeruk dengan konsumsi stroberi.

  1. Nanas

Nanas ternyata memiliki kandungan viramin C yang lebih tinggi dari jeruk. Buah nanas memiliki kandungan vitamin C sebesar 80 mg. Kamu dapat mengonsumsi nanas secara langsung atau dalam bentuk minuman.

BACA JUGA :   7 Manfaat Konsumsi Ikan Laut bagi Kesehatan Otak dan Tubuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *