3 Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari Penderita Asma

Pesantenanpati.comAsma merupakan penyakit yang berhubungan dengan gangguan pernapasan atau sesak napas. Biasanya orang yang terkena penyakit ini tidak dapat berada diruangan yang terlalu sempit atau gelap.

Tentu saja penyakit asma sangat mengganggu kehidupan sehari-hari. Selain itu, penderita penyakit asma tentu akan mengalami penurunan kekebalan tubuh, mengurangi energi bahkan mengganggu tidur.

Penderita penyakit asma tentu harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebab ada beberapa makanan yang harus di konsumsi dan di hindari bagi penderita asma.

Berikut adalah beberapa makanan yang perlu kamu perhatikan apabila menderita penyakit asma.

Makanan untuk mencegah asma kambuh :

  1. Buah, sayur, biji-bijian dan asam lemak

Doker menyarankan penderita sesak napas untuk mengonsumsi makanan buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, maupun asam lemak. Selain itu, makanan yang mengandung asam lemak omega-3 seperti salmon, tuna, sarden. Penderita asma juga dapat mengonsumsi nasi, paprika, brokoli, kentang, jeruk, anggur, delima, pir dan masih banyak lagi.

  1. Vitamin D dan E

Selain buah dan sayur, penderita sesak napas juga perlu mengonsumsi vitamin D seperti susu, telur dan jus jeruk. Vitamin E yang perlu di konsumsi antara lain sawi, kangkung, brokoli serta kacang-kacangan.

  1. Makanan anti-inflamasi

Makanan seperti kacang almond, kenari, apel dan anggur sangat baik untuk penderita sesak napas. Hal tersebut tentu akan membantu meredakan sesak napas. Apalagi apel dan anggur yang mengandung antioksidan, tentu juga baik untuk kesehatan.

BACA JUGA :   Quora Hadirkan Poe, Chat Bot Pesaing ChatGPT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *