Ganjar Harapkan Tol Semarang-Demak Kembali Beroperasi Sebelum Nataru

Pesantenanpati.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan Tol Semarang-Demak kembali beroperasi sebelum Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ia juga telah melakukan pengecekan persiapan infrastruktur pendukung, yaitu kesiapan Tol Semarang-Demak Seksi II yang belum lama ini diuji laik fungsi (ULF).

Pengecekan dilakukan Ganjar di sela kunjungan kerjanya ke daerah, Rabu (7/12/2022).

“Saya mau ke Pati, jadi karena kemarin kita tutup lagi untuk membereskan di seksi II saya memantau arus lalu lintasnya,” tutur Ganjar.

Dalam pantauannya, Ganjar juga mengamati lalu lintas yang sudah dalam keadaan ramai lancar.

Dimana hal tersebut berbanding terbalik seperti halnya yang terjadi pada beberapa pekan lalu.

“Ternyata jembatan Wonokerto cukup membantu. Jadi artinya ketika kemarin dalam kondisi macet luar biasa ini dibuka, sangat membantu,” katanya.

Dari kondisi lalin yang membaik, Ganjar menuturkan, Tol Semarang-Demak Seksi II saat ini kembali ditutup untuk finishing. Beberapa sarana prasarana pendukung akan dirampungkan sebelum 15 Desember mendatang.

“Sekarang arus lalu lintasnya sudah jalan sudah bagus, kita perbaiki lagi di sini untuk dibereskan. Jadi pemberesannya PJU, lampu tambahan, CCTV yang kurang, dan tes loading,” kata Ganjar.

BACA JUGA :   Penyakit LSD Mulai Menyebar, Tercatat 50 Kasus di Kabupaten Demak

Ganjar juga mengharapkan, Tol Semarang-Demak bisa beroperasi sebelum Nataru.

Dikatakan, pemberesan itu akan dipercepat. Harapannya setelah 15 Desember, Tol Semarang-Demak sudah bisa dioperasionalkan kembali untuk Nataru.

“Mudah-mudahan tanggal 15 sudah bisa dibuka kembali, sehingga Nataru sudah siap. Tadi saya coba lewat dari sana sampai dengan titik pintu masuk Tol ini, alhamdulillah lalu lintas lancar, yang kemarin mengerikan itu bisa terurai. Nah, mudah-mudahan finishing-nya nanti bisa lebih bagus,” tandasnya. (*)

 

“Ganjar Harapkan Tol Semarang-Demak Kembali Beroperasi Sebelum Nataru”. Mitrapost.com, 8 Des 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *