Cara Menjaga Imunitas Tubuh Agar Tetap Sehat

Pesantenanpati.com – Di musim yang tidak menentu saat ini penting bagi kita untuk mengetahui cara menjaga imunitas tubuh. Cara ini harus kita lakukan agar kesehatan tetap terjaga. Menjaga imunitas yang benar saat musim tidak menentu dapat membuat tubuh kita tetap bugar dan sehat.

Menjaga kekebalan tubuh, dapat kamu lakukan dengan mengonsumsi vitamin. Namun, ada beberapa hal faktor yang dapat  mempengaruhi daya tahan tubuh. Beberapa faktor yang mempengaruhi imunitas tubuh mulai dari usia, lingkungan, makanan, dann obat-obatan yang sering dikonsumsi. Selain itu, kamu juga dapat memperhatikan beberapa hal berikut untuk menjaga imunitas tubuh.

  1. Istirahat yang cukup

Cara paling penting untuk menjaga imunitas tubuh adalah mengatur waktu tidur yang cukup. Tidur yang cukup dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Pastikan Anda tidur sebelum jam 12 malam agar imunitas tubuh tetap terjaga.

  1. Olahraga teratur

Cara menjaga imunitas tubuh selanjutnya adalah olahraga secara teratur. Berolahraga minimal 2 kali seminggu dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berolahraga secara teratur pasti akan membuat tubuh menjadi lebih bersemangat dan lebih tangguh dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

  1. Mengelola Stres

Sama pentingnya, jika kamu berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh, Kamu juga harus mampu mengelola stres dengan baik. Stres yang tidak dapat dikelola dengan baik akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Berjemur

Luangkan waktu untuk berjemur sekaligus berlatih menjaga daya tahan tubuh. Paparan sinar matahari cukup kuat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Menjaga kebersihan
BACA JUGA :   Resep Probiotik Alami Ala Jurus Sehat Rasulullah

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar juga merupakan hal penting yang termasuk  dalam menjaga daya tahan tubuh. Jika ingin menjaga imunitas, jangan lupa mandi dua kali sehari. Apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar rumah.

  1. Mengonsumsi makanan yang sehat

Beberapa makanan untuk menjaga daya tahan tubuh antara lain sayuran berserat seperti bayam, buah-buahan yang kaya  lemak baik seperti alpukat dan pisang, serta makanan kaya protein seperti telur dan ikan.

  1. Minum vitamin

Untuk menjaga kekebalan tubuh kamu perlu  mengonsumsi vitamin yang dapat membantu memperkuat kekebalan tubuh. Vitamin yang baik untuk memperkuat daya tahan tubuh adalah vitamin C, D dan vitamin B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *