Inilah 8 Nabi yang Bertemu Nabi Muhammad SAW di Langit Saat Menuju Sidratul Muntaha

Pesantenanpati.com – Dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW terlebih dahulu bertemu beberapa nabi di langit sebelum bertemu Allah SWT. Nabi Muhammad SAW bertemu dan melewati nabi-nabi tersebut mulai dari langit pertama hingga ke tujuh.

Perjalanan Nabi Muhammad SAW ke langit hingga ke Sidratul Muntaha itu guna bertemu dengan Allah SWT. Umat Islam menyebut peristiwa itu dengan sebutan Isra’ Mi’raj.

Isra’ Mi’raj merupakan sebuah perjalanan Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada dua waktu. Isra’ adalah perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidilharam di Mekkah ke Masjidilaqsa di Yerusalem dengan kendaraan buraq. Kemudian Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidilaqsa ke Sidratulmuntaha (langit ketujuh) untuk menerima perintah shalat lima waktu.

Isra’ Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian. Jadi Isra’ Mi’raj adalah dua perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam satu malam. Puncak Isra’ Mi’raj adalah pertemuan antara Rasulullah dengan Allah SWT. Dalam pertemuan tersebut, Nabi Muhammad SAW diperintahkan untuk melaksanakan shalat lima waktu.

BACA JUGA :   Membedah Makna Al Fatihah, Surat Pembuka Al Quran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *