Dinkes Semarang Anggarkan Rp123 Miliar Untuk Jaminan Kesehatan Bagi 107 Ribu Masyarakat

Semarang, Pesantenanpati.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Semarang menganggarkan Rp123 miliar untuk jaminan kesehatan bagi 107 ribu masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinkes Kota Semarang, Muhammad Abdul Hakam. Anggaran Rp123 miliar untuk program Universal Health Coverage (UHC) ini digunakan untuk tahun 2022.

Berdasarkan data dari Dinkes Kota Semarang, 98,87 persen penduduk Kota Semarang telah menjadi peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) dari 1.668.000 total penduduk Kota Semarang.

“Anggaran UHC nanti akan tuntas di akhir tahun. Jadi memang Pemkot Semarang menganggarkan Rp123 miliar untuk UHC tahun ini,” jelas Hakam.

Ia juga mengatakan bahwa mekanisme pendaftaran program UHC, masih sama dengan tahun sebelumnya. Namun saat ini, pihaknya lebih teliti dalam penentuan penerima program ini.

Hal tersebut dikarenakan, sebelumnya banyak temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) masih Kota Semarang, namun ternyata sudah pindah domisili ke luar Kota.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Terduga Jukir Liar di Semarang, Patok Tarif Rp40 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *