Wabup Hanies Buka Pameran Pendidikan, Ajak Pemuda Rembang Bangun Kabupaten

Pesantenanpati.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengapresiasi Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Kabupaten Rembang yang menggelar pameran pendidikan di Balai Kartini, hari ini Selasa-Rabu, 17-18 Januari 2023.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ membuka pameran pendidikan perguruan tinggi dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Wabup Hanies mengungkapkan kemajuan teknologi dapat memberikan kemudahan untuk mengakses pendidikan salah satunya dari pameran pendidikan.

“Kami atas pemerintah sangat mengapresiasi karena saya tahu kawan-kawan kepala sekolah, MGBK sudah ngempet 2 tahun tidak pernah acara seperti, pandemi sudah melandai sehingga sudah bisa melaksanakan kegiatan ini. Betapa kemudahan- kemudahan sudah kita dapatkan. Saya rasan- rasan sama Pak Agung dulu waktu mau cari kampus untuk kuliah itu. Harus dolan-dolan dulu, jadi belum zamannya handphone,” ucap Hanies.

Dengan demikian, Pemkab Rembang berkomitmen mendukung terhadap perkembangan sarana dan prasarana mutu pendidikan di Kota Garam tersebut. Melalui kerja sama dari perwakilan perguruan tinggi se-Jawa yang telah mengadakan pameran pendidikan.

BACA JUGA :   Pemkab Rembang Targetkan Bulan Dana PMI 2024 Capai Rp750 Juta

Wabup berharap kerja sama dalam hal pendidikan dapat terus berlangsung dan berlanjut sehingga menghasilkan hal baik serta dapat meningkatkan pendidikan di Rembang sendiri maupun perguruan tinggi yang menaunginya.

“Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. Saya tetap akan terus mendukung, mendorong peningkatan kapasitas dari warga Rembang terutama anak-anak muda,” ungkap Hanies.

Dirinya juga berpesan kepada pemuda Rembang yang telah menempuh pendidikan tinggi agar tidak melupakan kota kelahirannya dengan menyumbangkan ilmu yang telah diperolehnya.

“Saya pesan apabila nanti waktu kuliah usaha balik ke Rembang, kita masih membutuhkan banyak sekali ide usulan atau sumbang sih pemikiran anak muda di Rembang silahkan balik kita bangun kabupaten ini,” tandasnya. (*)

 

Wabup Hanies Buka Pameran Pendidikan, Ajak Pemuda Rembang Bangun Kabupaten“. Mitrapost.com, 17 Jan 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *