6 Kebiasaan Unik yang Dilakukan oleh Orang dengan IQ Tinggi

Pesantenanpati.comIntelligence Quotient atau yang biasa dikenal dengan IQ sering kali digunakan untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang. Tentu saja setiap orang memiliki IQ yang berbeda-beda.

Orang yang memiliki IQ di atas 100 maka dapat masuk ke dalam kategori yang sangat cerdas. Cara mengetahui skor IQ biasanya dapat melakukan serangkaian tes yang dilakukan oleh pihak professional. Perlu kamu tahu bahwa orang yang memiliki kecerdasan yang tinggi ternyata memiliki beberapa kebiasaan yang unik. Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan unik orang ber-IQ tinggi yang perlu kamu ketahui.

  1. Suka mengkritik diri sendiri

Orang yang ber-IQ tinggi seringkali dapat menilai dirinya sendiri. Tak jarang justru orang yang ber-IQ tinggi sering meremehkan kemampuannya sendiri. Hal tersebut karena ia merasa bahwa banyak sekali ilmu pengetahuan di luar sana sehingga ia suka mengkritik dirinya sendiri.

  1. Kreatif

Orang yang ber-IQ tinggi cenderung kreatif dan justru menyukai hal-hal yang berantakan. Sebab hal-hal yang berantakan tersebutlah muncul ide-ide kreatif. Mereka akan dapat mempelajari hal baru dengan memahami konsep yang abstrak pada lingkungan sekitar.

  1. Suka berbicara sendiri

Hal yang unik dari seseorang ber-IQ tinggi adalah kebiasaan suka berbicara sendiri. Ia suka berbicara sendiri baik dalam hati maupun tulisan. Hal tersebut mampu meningkatkan daya ingat dan memperkuat ketajaman pola pikir.

  1. Begadang

Orang ber-IQ tinggi cenderung memiliki waktu tidur yang berbeda. Ia akan menggunakan waktu istirahat dengan kegiatan yang lebih produktif. Justru ia mampu menggunakan waktu malam hari untuk dapat berfikir lebih kreatif.

  1. Menyukai hal-hal yang menantang

Biasanya orang cerdas akan memiliki sifat yang tidak mudah merasa puas. Justru ia cenderung menyukai hal-hal yang menantang untuk pengembangan diri.

  1. Suka me time atau menghabiskan waktu sendirian

Perlu kamu tahu bahwa seseorang dengan kecerdasan yang di atas rata-rata justru lebih suka menghabiskan waktu sendiri atau me time. Mereka justru kurang suka jika berada di tempat ramai atau kerumunan.

BACA JUGA :   3 Manfaat Buah Pir untuk Lambung

Meskipun kebiasaan unik ini bukan hal yang pasti, namun kebanyakan orang ber-IQ tinggi pasti melakukan salah satu hal tersebut. Jadi, apakah kamu salah satu diantaranya? Demikian beberapa kebiasaan unik yang sering kali dilakukan oleh orang yang ber-IQ tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *