Bupati Rembang Resmikan Revitalisasi Gedung Pasar Kragan

Pesantenanpati.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz meresmikan hasil revitalisasi tahun lalu pada Pasar Kragan, Selasa (10/1/2023).

Bupati Rembang mengutarakan Pasar Kragan setelah direvitalisasi memiliki sebanyak 48 kios dan 1 los baru yang dapat ditempati oleh 170 pedagang dengan menggelontorkan sebesar Rp5,2 miliar lebih.

Pembangunan ini dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang tahun 2022. Sedangkan pedagang tidak dikenai biaya apapun dalam pembangunan atau revitalisasi Pasar Kragan.

Revitalisasi pasar ini terlaksana juga berkat pembayaran retribusi dari pedagang pasar. Dimana retribusi yang dibayar masyarakat akan kembali dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Pembangunan revitalisasi pasar Kragan di tahun 2022 untuk ditempati sebanyak 48 kios dan 170 los,” kata Hafidz.

Bupati Hafidz berkomitmen memberikan kenyamanan nyaman bagi pedagang maupun pembeli pada penataan pasar tradisional.

Penataan pasar tradisional semua harus dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang terbatas dan digunakan berbagai kepentingan publik lainnya.

“Insyaallah akan kita teruskan dari tahun ke tahun pembangunan Pasar Kragan,” kata Hafidz.

BACA JUGA :   Ditinggal Pergi Pemiliknya Bangunan Rumah Kuno Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta

Salah satu pedagang Pasar Kragan, Ahmad Duri mengungkapkan senang menempati kios baru. Ia berharap dagangannya semakin laris.

“Untuk pembangunan ini dari pedagang alhamdulillah seneng, bangunan enggal. Mugo-mugo pedagang diparingi krasan, diparingi laris, untung seng kathah,” pungkasnya. (*)

 

Bupati Rembang Resmikan Revitalisasi Gedung Pasar Kragan“. Mitrapost.com, 10 Jan 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *